Pengusaha Muda Brebes, Dhani “YES” Turut Peduli Dampak Covid-19

0

Brebes,- Pandemi Covid-19 telah mendorong berbagai pihak turut andil dalam mengurangi dampak Corona Virus. Seperti yang dilakukan Toko Telor Bakar YES memberi sumbangsihnya kepada masyarakat Kabupaten Brebes.

Owner Toko Telor Bakar YES Dhani Bagus Purnama mengaku jika usahanya juga terdampak Pandemi Cavid-19 yang sangat dasyat. Bahkan pendapatannya turun hingga 80 persen. Namun, dampak yang sangat terasa ini mengetuk hatinya untuk saling berbagi, meringankan beban sesama.

“Pandemi Covid-19 dampaknya sangat dasyat, mudah-mudahan cepat berakhir. Dengan saling berbagi ini ibaratnya betat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Jadi alangkah baiknya kita saling meringankan. Bersama kita bisa, Brebes Maju, Jaya selalu” kata Dhani, Senin, (19/8) saat ditemui di Toko YES, tepatnya di Jalan Diponegoro 31, Brebes.

Pihaknya mengaku memberikan bantuan berupa Mie Instan yang didistribusikan kepada Pemerintah Kabupaten Brebes, Polres Brebes dan Kodim Brebes untuk disalurkan ke Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dhani juga berpesan untuk pengusaha lain agar bersama-sama saling meringankan beban

“Saya tidak menyalurkannya sendiri, tetapi melalui Pemda, Polres dan melalui Kodim Brebes. Dan sudah saya lihat, terpantau dan tersalurkan. Saya jadi makin bersemangat untuk berpartisipasi lebih lanjut. Alangkah baiknya kita saling bantu membantu, karena kita hidup berdampingan dan tidak bisa hidup sendirian” ungkapnya.

Salah satunya, yang dibagikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, di Wilayah Kecamatan Wanasari, Jumat (13/8) berbarengan dengan bantuan beras dari CSR perusahaan lainnya.

Bupati Idza dan Wakil Bupati Narjo membagi bantuan dari pintu ke pintu di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari. Warga penerima bantuan beras dan mie instan tampak tersenyum renyah memancarkan kebahagiaan. Penderitaan akibat Pandemi Covid-19 seakan sirna dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Brebes.

“Niki beras saking CSR, terus niki Mie saking Toko Telor Bakar Yes,” ucap Idza kepada salah seorang penerima bantuan.

Kata Idza, Pandemi telah menginspirasi kita untuk menjadi lebih peduli, saling berbagi. Masalah yang berat bisa diselesaikan dengan penuh kebersamaan. Saling berbagai, bergotong royong adalah budaya masyarakat Indonesia yang masih terus terpelihara. Menurutnya, tidak ada orang aman dari Covid-19 selagi masih ada yang menderita sakit karena Covid-19. Untuk itu, perlu saling peduli, menjaga Prokes dengan 5 M, serta mengikuti vaksinasi,

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri MM menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Wanasari dibagi sebanyak 3180 kantong beras seberat 5 kg. Secara marathon, Bupati membagi bantuan dari berbagai pihak di seluruh kecamatan se Kabupaten Brebes. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here