Rayakan HUT Ke 76 RI, DPC PDI P Brebes Bagikan 2000 Paket Beras

0

Brebes,- Dalam merayakan HUT ke 76 Republik Indonesia (RI) dengan berbagi dan peduli terhadap warga terdampak pandemi seperti kaum dhuafa, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes membagikan 2000 paket beras 2,5 Kg.

Bantuan didistribusikan langsung oleh Ketua DPC PDI-P Brebes, Indra Kusuma dan struktural Partai beserta sejumlah Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Selasa (17/8/2021) kepada tukang becak, buruh tani, pedagang keliling dan warga terdampak lainnya.

Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma mengatakan, bantuan tersebut dibagikan setelah pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 di Kantor DPC PDIP setempat.

“Kita mengikuti upacara HUT RI ke 76 secara virtual yang diadakan DPP PDI Perjuangan, yang dipimpin Pak Sekjend Hasto Kristianto,” kata Indra Kusuma.

Setelah mengikuti upacara itu, pihaknya menyampaikan pendidikan politik terkait pandemi Covid-19 kepada para kadernya. Meskipun di Kabupaten Brebes sudah berada di level 3, namun kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona harus tetap dilakukan.

“Setelah selesainya itu, kami membagikan bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19, kaum dhuafa, dan fakir miskin,” ungkapnya.

Selain membagikan bantuan di Kantor DPC PDIP Brebes, lanjut Indra, pihaknya juga akan membagikan bantuan beras tersebut kepada warga terdampak yang berada di desa-desa.

“Semuanya berjumlah sekitar 2000 paket, yang satu paketnya 2,5 Kg beras. Dan nantinya akan kami laporkan ke pusat,” imbuhnya.

Indra berharap dengan bantuan yang sering dilakukannya itu masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa terbantu. Selain itu, menurutnya, sudah sepatutnya sebagai kader memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan yang telah berkiprah. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here