Paramitha Widya Kusuma Salurkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Kepada Poktan Brebes

0

Brebes,- Dengan tujuan meningkatkan hasil produksi dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional, Anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma menyalurkan bantuan 14 unit alat dan mesin pertanian untuk Kelompok Tani (Poktan) di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Brebes.

“Bantuan alat dan mesin pertanian ini, saya berharap agar para petani tetap dapat meningkatkan hasil produksinya ditengah kondisi pandemi,” kata Politisi Muda PDI Perjuangan yang akrab disapa Mitha melalui keterangan tertulisnya, Jum’at (27/8).

Sementara itu, salah satu pengurus Kelompok Tani Sumantri Tani di Kecamatan Songgom, Wasori mengatakan pihaknya sangat bersyukur memiliki wakil rakyat yang peduli dan memperhatikan kondisi wong tani.

“Mudah -mudahan dengan adanya bantuan ini, kami bisa meningkatkan hasil produksi nantinya, sehingga bisa mensejahterakan anggota kelompok,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Brebes, Sri Basuki juga mengucapkan terima kasih atas penyerahan bantuan alat mesin kepada para petani dari Paramita Widya Kusuma selaku Anggota Komisi VII DPR RI ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Beliau atas atensinya untuk para petani di Kabupaten Brebes. Meskipun beliau ini bukan komisi yang membidangi pertanian, namun ternyata Alhamdulillah, Beliau memperhatikan para petani di Kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Sri berharap dengan pemberian bantuan dari Paramitha Widya Kusuma ini kedepan bisa meningkatkan produksi di Kabupaten Brebes.

Diketahui, Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian itu diantaranya Poktan Mekar Sari Desa Kertasari Kecamatan Banjarharjo, Gapoktan Barokah Desa Losari Kidul Kecamatan Losari, Poktan Sumantri Tani Desa Songgom Kecamatan Songgom, Gapoktan Margo Tani, Poktan Guyub, Poktan Sinar Alam Desa Jemasih Kecamatan Ketanggungan. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here