Bupati Brebes; Ajak Warga Yang Usianya Diatas 12 Tahun untuk Vaksin

0

Brebes,- Bupati Brebes, Idza Priyanti menghadiri kegiatan Vaksinasi Kebhinekaan pada Selasa (31/8) di Aula Kecamatan Bumiayu, Brebes. Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak warganya yang usianya di atas 12 tahun untuk vaksin.

Bupati menegaskan, vaksinasi covid-19 harus digencarkan dan dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini saya sangat bangga dapat melihat bapak ibu semuanya menggunakan masker dan menaati prokes ditempat vaksinasi,” ungkap Idza.

Dirinya meminta, untuk yang hari ini sudah datang nanti pulang menceritakan kepada keluarga, teman dan kerabat lainnya. “Kalau vaksinasi itu sehat. Tidak apa-apa, tidak sakit. Ajak warga yang usianya di atas 12 tahun untuk vaksin,” ucapnya.

Hal itu, menurutnya, sudah menjadi kewajiban bersama untuk mengedukasi, mensosialisasikan bahwa vaksin ini penting dimasa pandemi agar covid jauh dari kita.

Sedangkan terkait status wilayah, kata Idza, Kabupaten Brebes sudah berada di warna kuning dan semoga dalam waktu dekat statusnya berubah menjadi hijau. Untuk itu, dalam pandemi ini harus ada kepedulian dan perhatian penuh dari seluruh elemen masyrakat.

“Begitupun, apabila di lingkungan kita ada yang sedang isoman harus kita perhatikan juga tanpa pandang bulu. Pemerintah Kabupaten Brebes akan selalu hadir untuk menyambangi, memberikan perhatian kepada mereka,” imbuhnya.

Idza juga tak henti mengajak kepada warga untuk menaati prokes dan mengindahkan 5 M, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here