Gelar Latihan Jurnalistik, TNI AD Berkolaborasi dengan Universitas Indonesia

0

Depok – Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI) mengelar pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan untuk unsur pimpinan dan pelaksana TNI Angkatan Darat.

Dari 170 peserta, ada 70 peserta unsur pimpinan yang mengikuti pelatihan melalui virtual atau daring dan 100 orang unsur pelaksana yang mendapat pelatihan secara tatap muka, sesuai protokol kesehatan. Salah satu di antaranya adalah Pratu Andi Kurniawan Gusti Utomo anggota KOREM 071/ Wijayakusuma.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa ikut dalam pelatihan kehumasan dan jurnalistik yang diadakan oleh lembaga Vokasi UI ini karena ini, dan bisa dijadikan suatu bekal untuk saya dalam menjalankan tugas sehari hari di satuan, terutama di staf penerangan KOREM 071,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota penerangan TNI AD se-Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota agar kedepannya semakin professional dalam bidang kehumasan dan Jurnalistik.

Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kolonel Infanteri Mu’tamar mengatakan bahwa bagi TNI-AD, Public relation dan jurnalistik saat ini dirasakan sangat penting. Hal ini dapat dilihat dari satuan humas dan jurnalistik yang ada di satuan TNI-AD mulai dari tingkat Kodim, Korem, Kodam, hingga tingkat mabes TNI-AD, serta di satuan-satuan tempur lainnya.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, seluruh personil TNI-AD dapat belajar langsung di lembaga Vokasi UI di bidang kehumasan dan jurnalistik,” kata Mu’tamar.

Pelatihan dibuka oleh Ketua Lembaga Vokasi UI, Dr. Diaz Pranita, Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kolonel Infanteri Mu’tammar, dan Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Program Pendidikan Vokasi UI, Ir. Antony Sihombing, MPD., Ph.D., pada Selasa (1/9) di Auditorium Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Universitas Indonesia. (*/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here