Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bantu 20.000 Dosis Vaksin Untuk Warga Brebes

0
77

Brebes – Anggota Komisi IX DPR-RI menyalurkan bantuan 20.000 dosis vaksin Sinovac untuk warga Kabupaten Brebes. Bantuan vaksin itu, diserahkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dewi Aryani kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Senin (13/9) di Kantor DPC PDIP Brebes.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, dr Sri Gunadi Parwoko merasa bersyukur bisa mendapatkan lebih banyak vaksin untuk warga Kabupaten Brebes. Pihaknya mengaku menerima bantuan dosis vaksin dari siapa saja baik yang dari Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan maupun melalui kemitraan TNI, Polri dan Komisi IX DPRRI.

Selain bantuan 20.000 dosis vaksin dari Komisi IX DPR RI, pihaknya juga terus pro aktif berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan mitra kerja yang lainnya.

“Vaksin yang masuk ke kita (Brebes), baik yang melalui Dinas Kesehatan, melalui Kemitraan yaitu Komisi IX DPR RI maupun TNI / Polri sangat bagus sekali. Sekarang ini, kalo yang kemitraan dengan Komisi IV DPR bisa membawa 20.000 (dosis vaksin) itu sangat bermanfaat sekali. Karena sasaran vaksinasi Brebes ini ada sekitar 1.750.000 (sasaran),” ucapnya.

Anggota DPR RI dari Faksi PDIP, Dewi Aryani mengatakan, bantuan aspirasi vaksin Sinovac itu diberikan untuk membantu Pemkab Brebes dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, akan cepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd imunity.

“Bantuan vaksin ini tujuannya untuk percepatan vaksinasi di Brebes. Kami harapkan, dengan adanya bantuan vaksin ini percepatan vaksinasi di Brebes terus bertambah,” kata anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dewi mengingatkan, Pemkab Brebes agar tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan, sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk kegiatan vaksinasi. Diperlukan juga pemberlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta vaksinasi. Ini agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan Covid-19.

“Bantuan vaksin ini sebanyak 20.000 dosis, yang diperuntukan bagi warga di kecamatan – kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya. Bantuan ini kami serahkan ke Dinas Kesehatan, untuk selanjutnya bekerjasama dengan DPC PDIP Brebes melakukan vaksinasi kepada warga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Indra Kusuma menambahkan, sebetulnya ini bantuan dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yaitu Mbak Dewi dan Mbak Mitha (Paramita Widya Kusuma).

“Nah, pelaksanaannya disini berarti DPC PDI Perjuangan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Brebes. Kita akan melaksanakan Vaksinasi Masal, setidaknya ada di tiga tempat, yaitu di Kantor DPC PDI Perjuangan, dan di Tonjong, kemudian di Ketanggungan,” ungkap Indra didampingi Ketua DPRD Brebes, M. Taufik.

Pihaknya, meminta agar koordinasi semua pihak untuk segera dilakukan, terkait pendataan jumlah sekolah, baik tingkat SMP, SMA dan setingkatnya. Hal itu mengingat, kegiatan belajar mengajar tatap muka di Brebes sudah dimulai.

“Untuk para pelajar harus diprioritaskan, ini perlu diatur dan dilakukan pendataan untuk segera mendapatkan vaksin. Mungkin vaksinasi untuk para pelajar ini akan kita jadwalkan di bulan Oktober,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here