Tiga Bocah Tenggelam di Sungai Pemali, Satu Belum Ditemukan

0
269

Brebes – Seorang anak berusia 11 tahun di Kabupaten Brebes dikabarkan tenggelam di sungai Pemali, Senin (13/9). Saat ini, tim gabungan masih melakukan upaya pecarian terhadap bocah yang tenggelam di sungai sekitar Desa Lengkong Kecamatan Wanasari.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono mengatakan, awal mula peristiwa ialah saat itu korban, dan dua temannya, Ilman Maulana (11) dan Ismail Al Falah (8) sekitar pukul 10.30 berenang di sungai Pemali, masuk Desa Lengkong Kecamatan Wanasari. Saat itu, kondisi sungai dangkal dan tidak ada arus, sehingga mereka berenang di lokasi tersebut.

Korban yang belum ditemukan adalah Sigit Nur Ismail (13), warga Desa Glonggong Kecamatan Wanasari dikabarkan tenggelam pada Senin (13/9) sekitar pukul 11.30. Pecarian dilakukan setelah Kepala Desa Glonggong Amrun Hakim melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Wanasari.

“Sekira pukul 11.30, datang arus dari daerah hulu atau selatan, sehingga korban, dan dua temannya terbawa arus ke utara kurang lebih 10 meter menuju lokasi sungai yang dalam. Mereka bertiga tenggelam,” kata Mulyono.

Kedua temannya, Ilman Maulana (11) dan Ismail Al Falah (8) berhasil diselamatkan seseorang yang saat itu datang ke lokasi kejadian karena mendengar teriakan minta tolong. Orang itu ialah Kuntoro (42), seorang penarik jukung yang juga warga Desa Glonggong.

“Satu korban tenggelam belum ditemukan dan masih dalam pencarian dari petugas polsek dan Tim SAR,” lanjut Mulyono.

Lebih lanjut Koordinator SAR Brebes Waryadi mengungkapkan, saat itu ads tiga bocah yang bermain di sungai Pemali. Mereka bermain tak jauh dari lokasi penambatan perahu jukung di Desa Lengkong. Saat itu, penarik jukung Kuntoro mendengar teriakan minta tolong dan bergegas menolong ketiga bocah tersebut.

“Pak Kuntoro yang kesehariannya menarik jukung langsung menolong korban dan meminta bantuan temannya yang sedang menambang pasir yang kebetulan ada diseberang lokasi. Mereka melakukan pencarian. Serta segera melapor ke aparat desa setempat untuk ditindak lanjuti ke aparat yang berwenang.

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan mendatangi lokasi untuk dilakukan penyisiran dan penyelaman dari lokasi tenggelam sampai 50 meter ke arah aliran sungai,” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here