BI Perwakilan Tegal Beri Bantuan Sembako Kepada Ratusan Pelaku Wisata di Brebes

0
64

Brebes,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes bersama Bank Indonesia Perwakilan Kota Tegal memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada ratusan pelaku wisata di Kabupaten Brebes. Selain menerima bantuan, sebelumnya ratusan pelaku wisata itu juga mendapatkan vaksin untuk dosis pertama.

Kabupaten Brebes memiliki sekitar 50 tempat wisata wisata baik yang dikelola pemerintah maupun kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Namun selama masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tempat wisata ditutup.

Untuk meringankan beban ekonomi mereka, Pemda Brebes Bersama Bank Indonesia Perwakilan Tegal memberikan bantuan berupa paket sembako. Selain itu, mereka yang mendapatkan bantuan sembako, diharuskan mengikuti vaksin corona di dua tempat, yakni di Aula Islamic Center Brebes dan Pendopo Bupati Brebes.

“Kita undang mereka. Alhamdulillah, dari Bank Indonesia memberikan 200 ribu per-orang berupa sembako, dari Baznas uang saku sejumlah 75 ribu. Terus dari Pemerintah Daerah, kita vaksin mereka. Termasuk dari Bank Jateng juga,” ungkap Bupati Brebes, Idza Priyanti usai menyerahkan bantuan sembako dari Bank Indonesia Perwakilan Tegal secara simbolis kepada perwakilan pelaku wisata, Rabu (15/9) di Islamic Center Brebes.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Tegal, M. Taufik Amrozy menambahkan, Bank Indonesia terus konsen membantu masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM, salah satunya dengan memberikan bantuan sosial ini.

Dia menyebut, Bank Indonesia mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional dengan sinergi yang erat bersama Pemerintah. Tak hanya itu, pihaknya mengaku mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini, menurutnya, juga dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi BI ini, kalau secara nasional sinergi dengan pemerintah dalam rangka menjadi bagian untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkapnya usai memberikan bantuan secara simbolis kepada mereka di Pendopo Bupati Brebes.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, BI juga punya program bantuan sosial, ada yang untuk mendukung UMKM yaitu bantuan teknis UMKM, ada yang untuk penanganan bencana. Salah satunya, karena pandemi Covid ini ada bantuan sembako 450 paket untuk pelaku wisata di Kabupaten Brebes.

“Termasuk hari ini, kita salurkan bantuan serupa untuk pelaku wisata di Brebes. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama masa pandemi,” pungkasnya. (Gust).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here