Sambut HUT Polantas Ke 66, Satlantas Polres Brebes Bagikan Ratusan Nasi Kotak dan Masker

0

Brebes,- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada ratusan tukang ojek yang ada di wilayah hukum Polres Brebes, Kamis (16/9/2021) malam.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Kasatlantas Polres Brebes, AKP Endah Setianingsih didampingi KBO Satlantas, Iptu Triyono, para Kanit dan puluhan personil Satlantas Polres Brebes.

“Sejulah 300 nasi kotak dan masker yang kami bagikan ini sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” kata AKP Endah.

Ia menuturkan, pembagian nasi kotak dan masker yang dilaksanakan sambil berpatroli memantau situasi wilayahnya ini akan dilakukan secara rutin setiap malam jum’at.

“Ratusan nasi bungkus dan masker ini, kami bagikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Sasarannya, selain tukang ojek juga kepada tukang becak, pengamen, pengemis dan gelandangan. Insya Allah, kegiatan ini akan kami laksanakan rutin setiap malam Jum’at,” tuturnya.

Tujuan kegiatan ini tambahnya, selain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, juga dalam rangka menyambut HUT Lantas Bhayangkara ke-66.

“Kebetulan kegiatan malam ini, kami mengawali kegiatan menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang puncaknya akan diperingati setiap tanggal 22 September. Semoga apa yang kita berikan kepada warga yang terdampak covid19 ini bermanfaat,” tandasnya.

Sementara, Yanto yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang atas pemberian nasi kotak dan masker dari Satlantas Polres Brebes. Bahkan, tukang becak yang mengaku pendapatanya berkurang sejak diterapkannya PPKM ini berharap bisa mendapatkan nasi kotak gratis setiap malam.

“Alhamdulillah, saya merasa senang mendapat nasi kotak dan masker dari polisi. Terima kasih Bu polisi dan Pak Polisi,” ucapnya. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here