HUT Ke-76, PMI Brebes Bagikan 3000 Masker dan Sabun Cuci Tangan

0

Brebes,- Dalam memperingati HUT PMI yang ke 76 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes membagikan ribuan masker dan sabun cuci tangan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Induk Brebes, Jumat (17/9/2021).

Ketua PMI Brebes, Wahidin Soedja mengatakan, pembagian 3000 masker dan sabun cuci tangan ini dalam rangka HUT PMI yang ke 76, dan bertujuan untuk turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Brebes yang dalam masa pandemi covid19 kondisinya naik dari PPKM level 3 menjadi level 4.

“Kami sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Brebes yang saat ini kondisinya semula level 3 naik menjadi ke level 4. Sehingga, Kami merasa perlu membantu Pemda untuk menurunkan level ini,” kata Wahidin.

Kemudian, lajutnya, PMI Brebes juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan cairan Ecoenzim di tempat fasilitas umum dan juga mushala-mushala di Kota Brebes.

“Ecoenzim itu adalah cairan yang ramah lingkungan. Dan ini mungkin baru PMI yang melaksanakan. Kita akan semprotkan di tempat-tempat fasilitas umum, taman bermain anak maupun di sejumlah Mushola yang ada di Kabupaten Brebes,” imbuhnya.

Kemudian, pada Minggu (19/9) besok, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di Pasar Induk Brebes, disaat pasar tradisional tersebut tutup. Penyemprotan ini dilakukan seiring naiknya PPKM level 4. Selama diterapkan PPKM Level 4, pihaknya akan terus bergerak untuk membantu Pemda Brebes.

“Kemarin juga kita melakukan spraying (penyemprotan desinfektan) di Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, kemudian di pabrik-pabrik. Juga hampir seminggu kita melakukan spraying. Dalam rangka HUT PMI ini, utamanya kami membantu masyarakat Brebes yang membutuhkan masker. Kami berikan satu bungkus berisi 3 buah masker dan sabun cuci tangan, jadi totalnya 3000 masker” pungkasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here