HUT Polantas ke 66, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal

0

Brebes – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Polres Brebes menggelar Vaksinasi massal di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (18/09/21).

Kegiatan Vaksinasi Massal ini disambut antusias warga Brebes. Terbukti, sedari pagi warga berdatangan untuk mendapatkan vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan dosis 2.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 66. Kapolres berharap kegiatan ini bisa membantu dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

“Semoga vaksinasi Massal ini dapat membantu dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Brebes,” ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Endah Setianingsih.

Dia menyebut, Giat vaksinasi masal seperti ini akan dilakukan secara berkesambungan untuk terciptanya Herd Imunity (kekebalan kelompok) sehingga nantinya masyarakat Brebes dapat beraktifitas seperti biasa.

Lebih lanjut, AKBP Faisal menjelaskan, sasaran vaksinasi massal hari ini untuk warga Brebes yang sudah berusia diatas 12 tahun, baik lansia, pelajar dan masyarakat umum lainya yang belum tervaksin. Sedangkan untuk agenda sendiri, kata Kapolres, sebanyak 2.000 dosis sudah tersedia bagi masyarakat.

“Kedepan kita akan berkoordinasi dengan Dinkes dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kita juga membuka gerai gerai Vaksinasi di Puskemas dan untuk yang massal dengan jumlah besar kita siapkan di Polres Brebes pagi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Lulu (19) dan Hanum (20) mahasiswa mengatakan sangat terbantu dengan adanya Vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Polres Brebes.

“Disini, pelayanannya cepat, bahkan sangat mudah untuk vaksin,” ucapnya.

Dirinya mengaku sangat terbantu, dan juga senang dengan adanya vaksinasi masal ini. Karena dengan divaksin, ia dapat melakukan aktifitas seperti biasa.

“Terimakasih Polres Brebes sudah menggelar Vaksinasi untuk warga Brebes, selamat HUT Polantas ke 66,” pungkasnya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here