Srikandi PP Brebes Gelar Senam Sehat di Goa Lawa Songgom

0

Brebes,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Brebes beserta Unit Kerja Srikandi PP Kecamatan Songgom menggelar senam sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, Minggu (3/10) di rintisan wisata Goa Lawa, Desa Songgom, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Ketua Unit Kerja Srikandi PP Songgom, Shintya Anggun K.P. mengatakan, Senam sehat bersama DPC Srikandi PP Brebes ini digelar dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan Indonesia tangguh berlandaskan Pancasila. Menurutnya, sudah sepatutnya ssebagai Srikandi PP untuk kembali mengenang sejarah, utamanya yang berkaitan dengan mempertahankan ideologi bangsa.

“Selain itu, hari kesaktian Pancasila juga wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan revolusi,” kata Shintya.

Ia menandaskan, sudah seharusnya sebagai Kader Pemuda Pancasila tidak hanya memperkenalkan kegiatan-kegiatannya kepada masyarakat. Namun Srikandi Pemuda Pancasila yang beranggotakan perempuan juga harus turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Sebagai perempuan juga tidak hanya sekedar jadi isteri dan ibu rumah tangga melainkan harus ikut andil dalam pemberdayaan perempuan dan pembangunan sesuai dengan keahliannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, Joelita Pramudyanti, SE mengapresiasi semangat Unit Kerja Srikandi PP Songgom dan juga Ketua PAC PP Songgom yang telah menggelar Senam Sehat hingga bisa berjalan sukses tanpa ada halangan.

“Selain itu, antusias masyarakat dan sambutan Pokdarwis Goa Lawa juga luar biasa. Saya berharap Pemuda Pancasila tetap kompak dan semoga wisata ini bisa jadi populer hingga kancah nasional,” pungkasnya. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here