300 Dosis Vaksin, RSUD Brebes Gelar Vaksinasi Covid-19

0

Brebes,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes, Jawa Tengah, menggelar Vaksinasi Covid-19 dengan di kompleks rumah sakit setempat, Rabu (13/10/2021). Dalam kegiatan itu rencananya akan menghabiskan 300 dosis vaksin.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Brebes, dr. Fauzi mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut diikuti warga yang berdomisili di Kabupaten Brebes. Sebanyak 262 orang yang mendaftar telah divaksin semua menggunakan vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat yang datang tervaksin semua,” kata dr. Fauzi saat dihubungi awak media.

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 sampai selesai itu, menurutnya, bertujuan agar herd imunity masyarakat bisa tercapai sehingga masyarakat bisa terlindungi dari virus Covid-19.

“Harapannya agar masyarakat cepat mendapatkan vaksin, cepat terbentuk herd imunity sehingga daya tahan tubuh masyarakat akan kebal terhadap virus corona dan mudah mudahan pandemi covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.

Pihaknya menyebut, ada 150 vial atau 300 dosis vaksin yang merupakan Aspirasi dari salah satu Anggota Komisi IX Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Dewi Aryani. Oleh karena masih ada sisa 70 dosis, maka pada Kamis, (14/10) akan digelar vaksinasi kembali untuk menghabiskan sisa vaksin tersebut.

“Vaksin dari Aspirasi Dewan. Kemarin dapat vaksin Sinovac 150 vial untuk sasaran 300 orang jadi 1 vial untuk 2 orang. Tadi siang baru terpakai 131 vial, berarti baru 262 orang. Sisanya besok pagi,” jelasnya.

Pihaknya berpesan, setelah mendapatkan vaksin, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk terus menekan pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Selain itu juga untuk mencegah melonjaknya kembali angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here