Cak Imin Siap Nyapres, DPC PKB Brebes Siapkan Calon Bupati

0

BREBES – Usai kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama di wilayah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, Minggu (17/11/2021), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. PKB siap bertarung dalam ajang kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Muhaimin Iskandar atau yang biasa dipanggil Gus Muhaimin atau Cak Imin siap maju mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Partai berlambang bumi itu pun kini tengah fokus mengkonsolidasikan kader-kader di tanah air. Pernyataan itu diungkapkan Gus Muhaimin saat penyerahan mobil ambulance kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Brebes.

“Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Cak Imin di Grand Dian Hotel Brebes, Minggu (17/10/2021).

Selain bersilaturahmi, Cak Imin juga menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada kepengurusan DPC PKB Kabupaten Brebes. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah dan anggota DPR RI Fraksi PKB Nur Nadhlifah di kantor DPC setempat.

Ia menyebut, PKB di daerah masih solid mendukung dirinya untuk maju sebagai Capres di tahun 2024. Termasuk untuk mencari figur Calon Wakil Presiden yang akan berpasangan dengan dirinya. Cak Imin menyatakan akan menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Meski begitu, ia tak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

“Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju, maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi,” jelasnya.

Cak Imin mengungkapkan, pihaknya akan melihat perkembangan peta politik di Indonesia. Sampai saat ini, dukungan dari para kader PKB di Indonesia sangat solid. Terkait pencalonan dirinya, Cak Imin mengaku PKB harus berkoordinasi dengan partai politik lain. Paling penting saat ini, PKB harus lebih dekat dengan rakyat, masing-masing DPC PKB bergerak untuk rakyat.

“Hal itu yang paling penting, sementara yang lain akan mengikuti. Untuk PKB sendiri saat ini berada di rangking dua secara nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahillatah mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Cak Imin terkait bantuan satu unit mobil ambulance dari DPP PKB.

“Mobil ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya warga yang membutuhkan ambulance dalam kegiatan sosial ataupun menolong antara sesama,” kata Zubad Fahillatah.

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), lanjut Zubad, sesuai dengan arahan DPP PKB, DPC PKB Brebes juga akan mencalonkan sendiri salah satu kadernya untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Brebes. Terkait pencalonan itu, pihaknya akan lebih memprioritaskan salah satu kader, meskipun nantinya ada kemungkinan mengambil figur di luar kader.

“Yang menjadi prioritas kami tentu kader PKB sendiri. Kita lihat dulu perkembangannya,” pungkasnya. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here