Yayasan SBB Kembali Gaungkan Aksi Peduli Sosial

0

BREBES,- Aksi Peduli Sosial kembali digaungkan Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat (SBB). Kali ini giliran seorang penderita Kanker Tulang, Mulyono (32), warga RT01/ RW02, Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan/ Kabupaten Brebes yang mendapatkan bantuan berupa kursi roda.

Menelusuri gang kecil, Pendiri dan Pembina SBB, Azmi A. Majid yang didampingi Direktur Litbang SBB, M. Reza Prisman beserta pengurus SBB lainnya, menggotong kursi roda yang akan diberikan langsung kepada Mulyono. Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pengurus dan Anggota SBB ini kepada warga yang kurang mampu.

“Sejak menderita kanker tulang, semakin hari kondisi Mulyono semakin memburuk. Selain mengalami pembengkakan pada lengan kanan, kaki Mulyono juga sudah tidak mampu digerakkan. Mulyono sudah tidak bisa lagi melakukan mobilitas berpindah tempat dengan mudah,” ungkap Azmi usai memberikan bantuan tersebut, Senin (18/10).

Dengan bantuan kursi roda ini, Azmi berharap, dapat bermanfaat untuk membantu berjemur diluar rumah, maupun aktivitas lainnya, serta memudahkan keluarganya untuk membawa Mulyono ke fasilitas kesehatan.

Sebelumnya, Azmi mengaku mendapatkan informasi terkait kondisi kesehatan Mulyono, kemudian pihaknya mengumpulkan donasi untuk membeli kursi roda. Setelah membeli kursi roda, Azmi bersama pengurus SBB lainnya langsung bergerak ke lokasi untuk memberikan bantuan itu.

“Donasi ini berasal dari partisipasi sosial pengurus dan anggota SBB. Kursi roda ini adalah bentuk kepedulian Yayasan SBB kepada sesama, terutama yang membutuhkan,” tandasnya.

Azmi pun meminta kepada pemerintah, khusunya Pemerintah Kabupaten Brebes agar memberikan bantuan dan memudahkan akses kesehatan kepada masyarakat, apalagi warga yang memang kesulitan ekonomi.

Sementara itu, M. Reza Prisman selaku Ketua SBB Peduli menambahkan, pihaknya mengajak kepada masyarakat walaupun di tengah pandemi Covid-19, untuk lebih peduli kepada sesama, terutama mereka yang kesulitan akibat pandemi.

“Kita harus saling berbagi di tengah pandemi seperti saat ini, walaupun bantuan tak seberapa yang terpenting adalah bermanfaat bagi yang menerimanya,” imbuhnya.

Di masa Pandemi ini, Reza meminta masyarakat agar tetap waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Penyebaran virus akan terhenti jika kita benar-benar disiplin terhadap diri sendiri. Kita wajib bertanggung jawab terhadap diri kita sendiri, dan orang lain,” pungkasnya. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here