Bentuk Peduli, BRI Cabang Brebes Salurkan Beasiswa Pendidikan

0

BREBES, Harianbrebes.com,- Sebagai bentuk kepedulian, BUMN BRI Cabang Brebes melalui CSR-nya menyalurkan bantuan dalam bentuk tabungan beasiswa kepada 25 anak tenaga pendukung kesehatan yang telah berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama Direktur RSUD Brebes dan Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Brebes Patar Pandapotan secara simbolis memberikan Beasiswa Pendidikan kepada 25 anak Tenaga Pendukung Kesehatan RSUD Brebes, Jum’at, (29/10) di di Pendopo Bupati Brebes.

“Saya berterima kasih kepada BRI yang turut peduli kepada masyarakat Brebes dalam mengapresiasi pendidikan anak-anak para tenaga pendukung kesehatan di Kabupaten Brebes,” ujar Idza Priyanti didampingi Direktur RSUD Brebes, dr Rasipin.

Idza menjelaskan, masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp 5 juta. Mereka yang penerima beasiswa itu anak-anak dari Pegawai Rumah Sakit Non Tenaga Kesehatan seperti Satpam, Tukang Kebun, Tukang Parkir, Petugas Kamar Jenazah, Petugas Masak, Petugas Laundry dan lain-lain yang terdampak Covid-19.

Bupati menyebut, Brebes ini masih berada di PPKM level 3, sehingga masih perlu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena, dari dampak Covid ini luar biasa dan masih menyisakan cerita pilu. Dimana, ada 461 anak di Kabupaten Brebes kehilangan orang tuanya. Bahkan, yang lebih memprihatinkan lagi, kemiskinan ekstrem telah menimpa 25 desa di lima kecamatan. Untuk itu, Idza bangga dengan aksi kepedulian BRI Cabang Brebes ini.

Sementara Pinca BRI Brebes, Patar Pandapotan menjelaskan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial. Selain beasiswa juga ada Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), menyalurkan kartu tani dan kartu nelayan, bantuan tabung gas untuk RSUD, bantuan sembako dan lain-lain.

“BRI setengah cari keuntungan, setengahnya lagi betul betul mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, BRI juga ditugaskan oleh negara untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) yang bunganya hanya 6 persen pertahun.

“Sebagai agen pembangunan, lanjutnya, BRI bertugas juga memberikan modal. Yaitu, ketika masyarakat membutuhkan modal, maka BRI menyalurkan dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here