Petani Temukan Bayi, Warga Desa Bulusari Gempar

0

BREBES, Harianbrebes.com,- Warga Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes gempar dengan adanya penemuan bayi mungil dalam kantong plastik yang tergeletak di tepi jalan desa tepatnya di bawah pohon pisang. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pada Sabtu (30/10) pagi, yaitu saat dua orang petani tengah berjalan menuju sawah yang berada di desa setempat.

Kepala Desa Bulusari, Saefudin Trirosanto menuturkan, awalnya dua orang petani yakni Suhendra dan Sya’roni mendengar tangisan bayi saat berjalan menuju sawah.

“Jadi dua orang ini curiga, mendengar suara tangisan bayi. Kemudian keduanya mendekati pohon pisang, dan menemukan bungkusan plastik berwarna kuning yang ternyata berisi bayi berjenis laki laki dengan kondisi masih hidup,” kata Saefudin.

Penemuan bayi itu membuat gempar warga, hingga pihaknya mendatangi lokasi kejadian. Kemudian, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Setelah mendapat laporan warga, kami lalu membawa bayi yang tak berdosa itu ke Puskesmas Bulakamba untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan,” tandasnya.

Kades Bulusari menyebut, atas penemuan bayi tersebut, pihaknya langsung melapor ke polsek setempat.

Sementara itu, Kapolsek Bulakamba, AKP Pardi melalui Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Aiptu Kusnanto, mengatakan, pihaknya tengah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi saksi.

“Setelah mendapat laporan warga, Tim Unit Reskrim Polsek Bukakamba dan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pembuang bayi tersebut,” ungkap Aiptu Kusnanto

Diketahui, guna menjaga kondisi dan kesehatan bayi tersebut, pihak Puskesmas Bulakamba hanya melakukan perawatan. Kemudian, bayi tersebut dibawa ke RSUD Brebes untuk mendapatkan penanganan intensif dari tim dokter. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here