Benyamin Davnie Resmikan Kebun Anggur HG Smart di Saung Bambu Kuning

0

TANGSEL,- Komunitas Akademisi dan Jurnalis – HG Smart memperingati Hari Cinta Puspa & Satwa Nasional 2021 yang jatuh pada setiap 05 November dengan mengadakan aksi penanaman Bibit Pohon Anggur. Dalam aksi itu Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ikut hadir dan ikut berpartisipasi menanam bibit pohon anggur serta melihat langsung pameran ikan hias yang digagas Komunitas HG Smart.

Founder HG Smart, Heri Gagarin mendorong dunia edukasi berbasis digital untuk dapat terus berkembang dengan baik disegala sektor pada masyarakat. Salah Satunya melalui dunia ekonomi kreatif, pertanian dan ketahanan pangan.

“HG Smart melihat Anggur dan Ikan Hias menjadi alternatif untuk dapat terus dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” kata Heri, Sabtu, (6/11) kemarin di Saung Bambu Kuning, Pondok Jagung Timur – Serpong Utara.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menegaskan, pihaknya akan terus mendorong anggur agar bisa menjadi Icon Kota Tangerang Selatan.

“Kita rintis dari nol, kita rintis dari tidak pernah tahu apa itu anggur, saat ini kita hanya tahu makan anggur. Sekarang kita harus berusaha menjadikan Kota Tangerang Selatan Menjadi Kota Anggur,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Edi Rusli bersama rekan mewakili Komunitas Jurnalis Kota Tangerang Selatan Bersama Komunitas Wisata Anggur Banten, Karang Taruna, Komunitas Akademisi dan Komunitas Ikan Hias Kota Tangerang Selatan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota Tangerang Selatan yang meresmikan langsung Kebun Anggur HG Smart.

Menurutnya, harapan Heri Gagarin sebagai Founder HG Smart, yaitu Peresmian Kebun Anggur HG Smart oleh Walikota Tangerang Selatan ini menjadi catatan sejarah.

“Bagi kita semua, khususnya Komunitas Akademisi dan Jurnalis Kota Tangerang Selatan serta warga masyarakat Kota Tangerang Selatan. Untuk menjadi wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan, flora dan satwa,” jelas Edi.

Selanjutanya, Perwakilan Komunitas Wisata Anggur Banten, Entis Sutisna yang menutup acara ini dengan doa, dirinya berharap kebun anggur HG Smart dapat terus berkembang menjadi tempat edukasi dan wisata pembudidayaan tanaman anggur di Kota Tangerang Selatan.

“Semoga warga Kota Tangerang Selatan terus semangat menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan, flora dan satwa, khususnya kebun HG Smart menjadi berkah untuk kita semua,” tutupnya. (Ade G/Gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here