Status PPKM Brebes, Kini Level Berapa?

0

BREBES, Harianbrebes.com – Sebelumnya, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Brebes berada di level 3 (tiga), bahkan sempat naik di level 4 (empat). Sekarang, apakah masih sama? Untuk mengetahui kabar terkini, ikuti Harian Brebes.

Pemerintah telah mengatur status PPKM Brebes melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 60 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Dalam aturannya, status PPKM Brebes berada di level 2 (dua). Artinya, ada perubahan status PPKM di Brebes.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan mengungkap, per hari ini PPKM Kabupaten Brebes turun ke level 2 dari yang sebelumnya di level 3.

“Alhamdulillah. Kabupaten Brebes turun PPKM Level dua,” ungkapnya, saat dihubungi Harianbrebes.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/11).

Selain Kabupaten Brebes, ada 19 kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang juga masuk ke PPKM Level 2 sebagaimana tercatat didalam Imendagri tersebut.

Djoko menambahkan, status PPKM Brebes yang sebelumnya di level 3 turun menjadi level 2 ini dikarenakan capaian vaksin baik umum ataupun lanjut usia (Lansia) di kota bawang merah sudah melebih target yakni 50% lebih dan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 40% lebih.

Kemudian, menurutnya, turunnya PPKM Level 2 di Kabupaten Brebes merupakan sinergitas pemerintah dengan TNI-Polri, satgas penanganan Covid-19, dan semua elemen masyarakat.

“Meski sudah turun ke level dua, cakupan vaksinasi di Kabupaten Brebes akan terus kita genjot. Sehingga, masyarakat yang masuk sasaran vaksinasi bisa tervaksin,” ucapnya.

Djoko berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun status Brebes sudah masuk PPKM Level dua. (*/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here