Peduli Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Brebes Salurkan Bansos

0

Brebes, Harianbrebes.com – Satuan Lalulintas Polres Brebes melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Andi Gunawan, warga Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Diketahui, Andi Gunawan merupakan korban lakalantas pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Andi Gunawan yang mengendarai sepeda motor ditabrak sebuah truk. Dimana, akibat kecelakaan tersebut, kedua kalinya cacat.

Kasatlantas Polres Brebes AKP. Endah Setianingsih menjelaskan, dalam kegiatan ajangsana itu pihaknya memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Brebes terhadap korban kecelakaan. Karena, menurutnya, saat ini penyandang disabilitas terkena dampak pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Brebes. Kami turut berempati kepada para korban lakalantas. Dengan bantuan sosial ini, kami berharap bisa membantu dan meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas di tengah pandemi covid-19.” ungkapnya, Kamis, (18/11).

Kasatlantas menambahkan, dengan kegiatan itu, juga diharapkan tercipta keamanan, keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap di wilayah hukum Polres Brebes.

“Kami berharap masyarakat Brebes juga dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya agar tidak sampai terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Selain itu, Kasatlantas berpesan agar supaya bisa tercipta kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Sementara, Andi Gunawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Satlantas Polres Brebes atas perhatian serta bantuan yang sangat berarti buat keluarganya.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuan dari Satlantas Polres Brebes. Semoga dengan bantuan ini dapat memperingan beban saya,” tutupnya. (*/Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here