Rotasi dan Mutasi, Bupati Brebes Sisakan 6 Jabatan Eselon II Kosong

0

BREBES, Harianbrebes.com – Bupati Brebes, Idza Priyanti masih menyisakan sejumlah jabatan kosong saat melakukan rotasi dan mutasi pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes.

Padahal, Bupati Brebes sudah melakukan rotasi mutasi sebanyak 9 pejabat untuk tingkat eselon II, 16 pejabat untuk tingkat eselon III hingga 79 pejabat untuk tingkat eselon IV.

Poto; Bupati Brebes, Idza Priyanti saat membacakan sumpah jabatan.

Adapun pejabat yang dilakukan rotasi mutasi itu berdasarkan Keputusan Bupati Brebes Nomor 821.2/370 Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Dalam lampiran keputusan tersebut, tercatat ada 9 pejabat yang menempati posisi baru, yaitu Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda), Apriyanto Sudarmoko, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Edi Kusmartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Laode Vindar Aria Nugroho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Sutaryono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Yuta Sugihyarti.

Kemudian, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Dinperwaskim), Sutrisno, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rofiq Qoidul Adzam, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Tahroni, dan Kepala Dinas Perhubungan, Budhi Darmawan.

Sementara, Bupati Brebes melalui Sekda Brebes, Djoko Gunawan mengakui, masih ada sejumlah posisi jabatan tingkat eselon II yang kosong atau belum diisi.

“Ada 6 jabatan, kalau ini selesai berarti ada di Asisten I, Asisten 3, Staf Ahlinya ada 2. Kemudian, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan lakukan pengisian jabatan yang kosong dengan segera membentuk panitia seleksi (pansel). Menurut dia, formasi jabatan perlu secepatnya diisi untuk memaksimalkan pencapaian program kerja ke depan. (Gust).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here