Sebuah Toko Gerabah di Bulakamba Terbakar

0

BREBES – Insiden kebakaran sebuah toko di depan komplek Pasar Tradisional Bulakamba Kabupaten Brebes, Kamis 24 November 2021 sekitar pukul 18.30 WIB menggemparkan warga sekitar.

Informasi sementara, api pertama kali muncul di bagian bangunan belakang sebuah toko gerabah tersebut hingga menyebabkan kebakaran.

Sejumlah warga melihat kepulan asap hitam pekat dan menyala api, mereka langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Mereka juga membantu menyelamatkan barang seadanya, namun karena didalam toko berisi barang-barang yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan meluluhlantahkan barang didalam toko tersebut. Saat kejadian itu, toko dalam kondisi tutup.

Tak lama kemudian, mobil truk pemadam kebakaran dan mobil Water Cannon tiba di lokasi kejadian untuk segera menetralisir api agar tak menjalar lebih luas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Brebes, Supriyadi mengatakan, benar ada kebakaran di komplek depan Pasar Tradisional Bulakamba. Saat ini anggota kami dengan satu mobil pemadam sedang berusaha menjinakkan api.

“Belum bisa saya pastikan penyebab kebakaran tersebut, karena saat ini anggota masih dilapangan untuk melakukan pendinginan. Nanti saya update lagi untuk kronologi jelasnya,” ujarnya saat dihubungi wartawan,Kamis, (25/11) malam.

Lantaran lokasi berada di samping jalur Pantura Bulakamba, sempat menimbulkan kerumunan warga yang ingin melihat insiden tersebut.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi menyebut, saat ini satu regu anggota saya sedang dilokasi kejadian.

“Satu mobil water cannon kami terjunkan untuk membantu Damkar memadamkan api,” ungkapnya.

Selang beberapa menit kemudian, Kapolsek Bulakamba AKP Pardi menambahkan, api yang membakar satu unit toko di komplek pasar Bulakamba sudah berhasil dipadamkan.

“Alhamdullilah api sudah padam, saat ini tim Damkar sedang melakukan upaya pendinginan bara api. Untuk penyebab kebakaran toko gerabah ini masih kita selidiki lebih lanjut. Termasuk anggota dilapangan sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” pungkas AKP Pardi.

Beruntung tak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden kebakaran sebuah toko di komplek Pasar Bulakamba. (Gust)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here