Toko Gerabah Rizkoh Jaya Terbakar, Rugi Puluhan Juta Rupiah

0

Brebes, Harianbrebes.com – Petugas gabungan dari Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Samapta Polres Brebes akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar Toko Gerabah di depan Komplek Pasar Tradisional Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Toko gerabah dengan nama Rizkoh Jaya yang terbakar itu, diketahui milik Abdul Wahid (56). Sedangkan, atas kejadian itu pemilik toko diperkirakan mengalami kerugian material hingga Rp. 40 juta.

Kasatpol PP, Linmas dan Damkar Brebes melalui Kasi Damkar Kisyanto mengungkapkan awal kejadian terbakarnya sebuah Toko Gerabah di Jalan Pantura RT. 02 RW. 02 Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Menurut informasi yang dihimpun, toko tersebut bisa tutup sekitar pukul 17.00 WIB.

“Setelah sepi pelanggan konsumen, maka toko mulai tutup dan pemilik toko beserta karyawan toko tersebut kembali ke rumahnya masing masing. Api baru terlihat oleh warga sekitar pukul 18.15 WIB,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/11) malam.

“Melihat api yang makin membesar, warga sekitar mengamankan barang yang ada didalam gudang. Barang-barang tersebut dikeluarkan dari lokasi kebakaran juga bertujuan untuk meminimalisir kebakaran yang lebih besar. Karena barang yang ada di dalam toko itu dari bahan yang mudah terbakar,” tandasnya.

Dia menyebut, setelah pihaknya mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran yang dibantu satu mobil water cannon dari Polres Brebes dan setelah satu jam petugas Damkar berupaya akhirnya api yang membakar toko tersebut berhasil dipadamkan.

“Atas musibah tersebut, korban mengalami kerugian material hingga Rp. 40 juta,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, akibat kejadian kebakaran tersebut, arus lalulintas dari Tegal menuju Cirebon sempat tersendat. Sehingga, selain membantu memadamkan api dengan water cannon, Petugas Kepolisian juga berupaya mengurai kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

“Selain dari Satuan kami, dari Inavis Polres Brebes juga terjun ke lokasi guna melakukan investigasi penyebab pasti kebakaran,” pungkasnya.

Sementara, untuk penanganan kebakaran hingga saat ini masih dalam pantauan dan pengawasan Dalmas Polres Brebes beserta jajaran Polsek Bulakamba, Koramil 07/Bulakamba dan Satpol PP Kecamatan Bulakamba guna mengamankan area disekitar lokasi kebakaran.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here