Atlet Tarung Derajat Brebes Raih 7 Medali di Kejuaraan Dulongmas

0

BREBES – Cabang Tarung Derajat Kabupaten Brebes mempersembahkan 7 medali untuk Kabupaten Brebes dalam kejuaraan Dulongmas yang dilaksanakan pada 26-28 November 2021 lalu, di Akmil Magelang. Tujuh medali yang dimaksud, yaitu satu medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Untuk medali perak diraih, Rafi Hendarto kelas 61,1-64 kg, Arsya queen kelas < 49, M Faiz Anshory kelas 52,1 -55 kg. Kemudian, medali perunggu diraih Hari Agus C kelas 49, 1-52 kg. Sedangkan, peraih emas di nomor tarung Bebas Putri kelas 45,1-50 kg yaitu, Salma Izani dari SMA 1 Brebes.

“Alhamdullilah event Dulongmas ini kami berhasil masuk 4 final dan satu atlet berhasil meraih medali emas. Untuk program terdekat, kami akan meningkatkan kualitas fisik dan teknik setiap petarung dengan latihan pemusatan di kawah derajat Brebes yaitu di Jl Akasia Barat no 19 Pasarbatang Brebes,” kata Ketua Tarung Derajat Kabupaten Brebes sekaligus Pelatihnya, Nur Ismawan Laksono, Minggu 28 November 2021.

Nur Ismawan bersyukur, Atlet Brebes bisa diperhitungkan di dalam pertandingan di Kejuaraan Dulongmas. Meki begitu, atlet tarung derajat Brebes masih perlu dilakukan pembinaan jangka pendek untuk kejuaraan pra porprov dan porprov tahun 2022.

“Ini merupakan prestasi terbaik dalam perkembangan tarung derajat di Kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Nur Ismawan menyebut, pada tahun 2015 lalu pertandingan dulongmas hanya mendapatkan 1 emas, namun pada pelaksanaan kali ini bisa mempersembahkan 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Kejuaraan Dulongmas ini atlet-atlet Brebes tergolong masih yunior dan baru pengalaman pertama bertanding sehingga diperlukan persiapan yang matang untuk menuju PORPROV di tahun 2022 mendatang,” tutupnya. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here