Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

0

JAKARTA, Harianbrebes.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 28 November 2021.

Dalam Penyegaran dan Pembaretan Banser DKI, Erick Thohir resmi menjadi warga kehormatan Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Poto: Istimewa

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala yang bertindak sebagai pembina upacara melantik Erick sebagai Anggota Kehormatan Banser.

Tak berbeda dengan para calon anggota Banser lain, Erick pun menjalani sejumlah ujian untuk menjadi anggota Banser. Ujian tersebut mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Poto: Istimewa

Erick Thohir menyebut Banser selama ini berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kehormatan luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser yang berkomitmen jihad u/ NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia,” ujar Erick seperti dikutip dari keterangan tertulis di akun Twitter @erickthohir, Minggu (28/11).

Poto: Istimewa

Erick Thohir menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU, khususnya Ansor dan Banser karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya bergabung menjadi keluarga besar Nahdliyin. 

“InsyaAllah, saya wakafkan pikiran, energi, dan kemampuan Saya u/ kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here