Kawal Penetapan UMK 2022, Buruh Brebes Nyatakan Sikap Ini

0

BREBES, Harianbrebes.com – Aliansi Serikat Pekerja Brebes tengah mengawal penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Brebes Tahun 2022 yang batas terakhirnya pada besok, Selasa (30/11).

Ketua Aliansi Serikat Pekerja Brebes, Yuniawan Agung Pranoto juga sempat menyatakan ancaman akan melakukan Aksi Mogok Kerja pada Tanggal 25 hingga 29 November 2021. Namun, pernyataan tersebut ditarik kembali.

Poto: Yuniawan Agung Pranoto, saat orasi di depan Pendopo Bupati Brebes, Senin, (22/11).

“Saya klarifikasi kembali, bahwa itu adalah pernyataan saya ketika usulan Serikat Pekerja tidak diakomodir di dalam surat usulan Bupati. Dan usulan kita sudah diterima sama Bupati. Jadi saya nyatakan, pernyataan tanggal 22 November 2021, dinyatakan batal,” tegasnya dalam video yang diterima Harianbrebes.com, Rabu, (24/11) melalui pesan WhatApp.

Yuniawan meminta seluruh Serikat Pekerja Kabupaten Brebes harus satu komando menunggu kabar berikutnya. Sedangkan, untuk hal-hal yang lain, pihaknya akan menginformasikan kepada masing-masing ketua yang sudah ada di perusahaan masing-masing.

Baca Juga: Soal Isu Mogok Masal, Begini Klarifikasi Ketua Aliansi Serikat Buruh Brebes

“Jadi, jangan ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja Kabupaten Brebes kalau tidak ada statement dari kami,” tuturnya melalui pesan suara WhatsApp kepada Harianbrebes.com, Senin (29/11) malam.

Jika ada pihak yang mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja Brebes, pihaknya juga berpesan agar semua pihak bisa menahan diri.

“Mari kita kedepankan sikap toleransi, saling menghormati dan komunikasi yang baik. Supaya tidak ada pihak-pihak yang dijadikan bahan kambing hitam atau yang disalahkan. Adapun nanti, ketika ada rilis selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, Yuniawan menegaskan, agar supaya tidak ada lagi statement- statement yang mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja Brebes.

“Jika mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja Brebes, harus mengkonfirmasi dengan anggota aliansi serikat atau Ketua Aliansi Serikat Pekerja Kabupaten Brebes ” tutupnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here