Bupati Serahkan Hibah Tanah Seluas 4780 Meter Persegi ke Baznas Brebes

0

BREBES, Harianbrebes.com- Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hibah tanah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes. Serah terima hibah ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan sertifikat tanah dari Bupati kepada Ketua Baznas Brebes, Abdul Haris di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono, Brebes, Kamis (0/12).

Bupati berharap keberadaan Rumah Sehat Baznas (RSB) akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama bagi kurang mampu. Sehingga makin banyak masyarakat yang terlayani kesehatannya.

Bupati memuji langkah Baznas Brebes yang membangun RSB. Karena telah membuktikan kepedulian yang sangat tinggi kepada warga kurang mampu. Mudah-mudahan RSB akan secepatnya terbangun dan dukungan Pemkab juga telah direalisasikan dengan pemberian hibah tanah.

Idza mengapresiasi peran Baznas Brebes yang variatif dalam berbagai program kegiatan yang manfaatbta langsung dirasakan masyarakat. Seperti Penyaluran Zakat Reguler, Pelatihan Kewirausahaan, Beasiswa Santri, dan kegiatan lainnya.

Dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Brebes makin meningkat. Menurut Idza, salah satu dukungan yang bisa diberikan masyarakat kepada Baznas dengan cara menyalurkan zakatnya lewat Baznas Brebes.

Penandatanganan hibah dilakukan antara Bupati Brebes, Idza Priyanti dengan Ketua Baznas Brebes, Abdul Haris.

Sementara itu, bertindak sebagai saksi Sekda Brebes, Djoko Gunawan dan Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Baznas Brebes, Iman Sofan. Turut mendampingi pemberian Hibah, Beasiswa Santri dan vaksinasi keluarga santri antara lain, Plt Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Khaerul Abidin, Kepala BPKAD Brebes Edy Kusmartono, Perwakilan Kantor Kementrian Agama dan tamu undangan lainya.

Djoko Gunawan yang juga Pejabat Pengelola Barang Daerah menambahkan, tanah Pemkab Brebes yang dihibahkan seluas 4.780 meter persegi, yang berlokasi depan Kantor KPU Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pasarbatang Brebes. RSB adalah Klinik Pratama yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu dan Pembangunan gedungnya oleh Baznas Pusat.

“Namanya Rumah Sehat, agar masyarakat yang datang berobat menjadi sehat semua,” ujar Djojko Gunawan.

Ketua Baznas Brebes Abdul Haris mengaku gembira dengan diterimanya hibah tanah dari Pemkab Brebes. Untuk itu, dia berterima kasih kepada Bupati semoga segera terwujud RSB karena tahapan pembangunan akan dimulai pekan depan dengan membuka lelang secara terbuka.

Abdul haris kembali mengingatkan bawa Rumah Sehat Baznas memberi Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Brebes secara gratis, tanpa biaya dan syarat apapun.

Haris juga menjelaskan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pendistribusian Beasiswa Santri tahap kedua. Beasiswa diberikan kepada 166 Santri yang berasal dari Ponpes yang ada di wilayah Tengah dan Utara. Dan ditambah 50 santri Ponpes diluar Brebes sehingga total menjadi 350 Santri serta dilakukan vaksinasi bagi keluarga santri. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here