Paramitha Resmikan Wisata Pasar Telaga Ranjeng dan Serahkan Bantuan Mobil Sampah

0

BREBES, Harianbrebes.com – Destinasi Wisata Pasar Telaga Ranjeng diresmikan. Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PDI Perjuangan Dapil IX Jawa Tengah meresmikan wisata baru yang berada di Desa Wisata Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ini pada Rabu, 23 Maret 2022.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng ini dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya lokal seperti Ronggeng, Kuda Lumping, dan Karawitan Cilik Setyo Budoyo. Dalam acara tersebut, Paramitha yang akrab disapa Mitha ini menyerahkan bantuan mobil pengangkut sampah kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Pandansari.

Usai meresmikan, Paramitha mengatakan, sangat mendukung pengembangan potensi wisata. Karena, menurutnya, ini menjadi bagian dari komitmennya dalam membangun daerah, khususnya disektor wisata.

“Saya sangat mensuport wisata baru ini. Semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pandansari dan sekitarnya,” kata Paramitha yang didampingi Ketua PAC PDIP Paguyangan, Feri Anggrianto.

Paramitha berharap dengan dibukanya Pasar Telaga Ranjeng yang menyediakan berbagai aneka jajanan lokal ini, semakin banyak masyarakat atau wisatawan yang datang berbelanja sambil menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan di kaki Gunung Slamet ini.

“Dengan keindahan Telaga Ranjeng ditambah adanya pasar tradisional yang menyediakan aneka ragam produk lokal dari masyarakat, serta atraksi seni dan budaya yang melengkapi keanekaragaman ini, semoga bisa menarik lebih banyak wisatawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto ST menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rakyat Dapil IX yang akrab disapa Mba Mitha. Dia menyebut, selain pasar ada juga gazebo untuk bersantai para wisatawan.

“Tak hanya itu, ada juga aula yang menyediakan berbagai macam kuliner dan kerajinan lokal untuk ditawarkan kepada pada pengunjung,” pungkasnya. (*/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here