Upaya Bangkitkan Ekonomi, Pemuda Pancasila Gelar Bazar Ramadhan di Pasarbatang Brebes

0

BREBES, Harianbrebes.com- Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila menggelar Bazar Ramadhan di Jalan KS Tubun, Kelurahan Pasarbatang, Kabupaten Brebes.

Pembukaan Bazar Ramadhan yang ditandai dengan potongan pita dan nasi tumpeng ini dihadiri anggota Fraksi Demokrat DPRD Brebes Moh. Nizwar Alfisyahrin, Camat Brebes  Asif Fauzan, Sekcam Kusuma Edi, Kepala Kelurahan Pasarbatang Sujono Gondo Wibowo dan pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes beserta pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Pasarbatang.

Pantauan Harianbrebes.com di lokasi, puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memadati jalan alternatif tersebut. Selain itu, ratusan warga yang berkunjung terlihat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Bazar Ramadhan, Ainul Zaemur Huda mengatakan Bazar yang dipenuhi produk UMKM ini, digelar selama satu bulan dan dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga tutup pada pukul 19.00 WIB.

“Sementara, pada hari pertama pembukaan ini baru ada 70 pelaku UMKM. Untuk pengunjung, sudah mencapai 200 orang,” kata Ainul yang juga merupakan Ketua Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Brebes. Sabtu, 2 April 2022.

Sementara itu, anggota Fraksi Demokrat DPRD Brebes, M. Nizwar Alfisyahrin menambahkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Oleh karenanya, dengan digelarnya Bazar UMKM ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di kelurahan setempat.

Tak hanya itu, Nizwar yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes ini berharap, kegiatan Bazar Ramadhan bisa digelar rutin setiap tahun. Sehingga dengan begitu, nantinya mampu merangsang kelurahan dan desa lain untuk menggelar bazar yang serupa.

“Kalau bisa diadakan setiap tahun. Untuk kelurahan dan desa lainnya juga perlu diadakan. Sehingga, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Selain itu, Camat Brebes Asif Fauzan menuturkan, pihaknya sangat mendukung digelarnya Bazar Ramadhan yang diinisiasi oleh Ormas Pemuda Pancasila khususnya Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Pasarbatang.

“Dengan adanya bazar UMKM seperti ini, kami sangat mendukung sekali. Karena, nantinya bisa mendongkrak indek pembangunan manusia, khususnya ekonomi masyarakat,” tandasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here