Dirut Bank Brebes Dilantik, Dadan Bertekad Genjot PAD Lebih Kencang

0

BREBES, Harianbrebes.com- Bupati Brebes, Idza Priyanti melantik Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina SH MKn Periode 2022-2027, di Pendopo Bupati, Rabu (3/8). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Brebes nomor 500/3543 tahun 2022 tertanggal 3 Agustus 2022 tentang pengangkatan Dirut Perumda BPR Bank Brebes.

Bupati berharap, Dadan sebagai Dirut Bank Brebes bisa menumbuhkan percepatan perekonomian lokal, regional maupun nasional. Sebagai Dirut harus dapat meningkatkan kinerja, pelayanan kepada masyarakat sehingga Bank Brebes bisa lebih besar dan lebih maju lagi sehingga bisa memenuhi harapan masyarakat.

Menurutnya, Perumda BPR Bank Brebes telah tumbuh besar. Karena itu, Bupati berpesan, jangan takut kepakan sayapnya. Terbanglah yang tinggi untuk menggapai cita-cita dengan menolong masyarakat Brebes yang membutuhkan permodalan. Sebagai perkreditan rakyat, harus menyentuh kebutuhan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Idza menegaskan, Dirut tidak hanya mampu memimpin perusahaan, namun juga bisa mengoptimalkan setiap kemampuan elemen organisasi sesuai kapasitasnya masing-masing. Sehingga permasalahan yang dihadapi masyarakat, bisa dicarikan solusi dari kontribusi Bank Brebes. Juga memberi kesadaran kepada masyarakat untuk membudayakan menabung. Karena dengan menabung mendidik masyarakat untuk hidup hemat, cermat dan terencana.

“Tingkatkan terus kualitas sumber daya manusia, profesional, dengan produk pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” tandas Idza.

Dirut Perumda Bank Brebes Dadan menerangkan, kalau saat ini perusahaan yang dipimpinnya memiliki 1 kantor pusat dan 6 kantor unit pelayanan kas, di Bumiayu, Tonjong, Ketanggungan, Banjaratma, Jatibarang, dan Bulakamba.

Dadan bertekad akan mengembangkan Perumda Bank Brebes dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan komponen masyarakat, instansi dan berbagai pihak lainnya. Kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan digenjot lebih kencang. Juga peningkatan SDM untuk menunjang inovasi dan strategi kemajuan ke depan. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here