Daftarkan Bacaleg, Partai Gerindra dan PKB diiringi Marching Band, PBB Naik Motor

0

BREBES  – Tiga Partai Politik (Parpol) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 13 Mei 2023.

Dari pantauan Harianbrebes.Com, Rombongan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Brebes berjalan dari Islamic Center ke Kantor KPU Brebes. Para pimpinan dan bacaleg beserta ratusan kader Partai Gerindra datang ke Kantor KPU Brebes dengan diiringi dengan grup marching band.

Rombongan pengurus dan simpatisan DPC Partai Gerindra

Selanjutnya, PBB mendaftarkan Bacaleg tanpa diikuti para kader partainya dan adanya iring-iringan. Partai nomor 13 itu, datang ke KPU menggunakan kendaraan sepeda motor hanya tiga orang. Yakni Ketua, Wakil Ketua dan  Dewan Kehormatan.

Sedangkan PKB saat mendaftarkan Bacalegnya nampak sejumlah petinggi partainya menggunakan kereta hias dengan iring-iringan puluhan kendaraan dan becak. Adapaun ratusan kader dan simpatisan yang dengan berjalan kaki.

Pendaftaran bacaleg PKB dimeriahkan dengan aksi marching band yang diperagakan oleh emak emak dan grup rebana. Adapun Bacaleg yang dikawal puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Bacaleg PKB, Eka Panatagama dikawal puluhan Ormas Pemuda Pancasila

Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad Fahillatah, mengungkapkan, pada Pileg 2024 mendatang, partainya mentargetkan 15 kursi DPRD Brebes.

“Mohon doakan saja mudah-mudah target 15 kursi DPRD Brebes ini terpenuhi dan bisa menjadi partai pemenang pemilu 2024,’ harapnya.

Selanjutnya, Ketua DPC Partai Gerindra Brebes, Wurja mengatakan, target kursi DPRD Brebes partainya yakni 100 persen dari kursi yang saat ini dimiliki Gerindra di DPRD Brebes.

“Saat ini keterwakilan Partai Gerindra ada 6 orang yang menduduki kursi  DPRD Brebes. Untuk, Pemilu 2024 mendatang partai kami menargetkan 12 kursi dewan,” terangnya.

Sementara, Ketua DPC PBB Kabupaten Brebes, M. Agni Faiz Rifki Habibi mengaku, partainya sadar diri tanpa ada iring-iringan yang diikuti oleh ratusan kader partainya, sepeti halnya partai lainnya karena keterbatasan.

Ia berharap, pada Pileg sebelum-sebelumnya partainya yang pernah mendapatkan 1 kursi DPRD Brebes, untuk Pileg 2024 nanti bisa mendapatkan kursi DPRD Brebes.

“Sebagai partai yang jarang diekspos ke publik, karena keterbatasan, yang pasti partai kami tidak ingin muluk-muluk dengan target kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Mudah-mudahan minimal bisa mendapatkan 5 kursi dan maksimal 10 kursi,” ujar Agni.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran bacaleg yang diajukan oleh ketiga parpol tersebut, semuanya dinyatakan lengkap dan ditetapkan dalam Berita Acara Penerimaan Berkas Pendaftaran.

“Minggu besok pukul 23:59 WIB adalah hari terakhir masa pendaftaran Bacaleg. Bisa dipastikan partai yang belum mendaftarkan Bacalegnya, seperti Partai Golkar akan mendaftar di hari terakhir. Termasuk bagi dua partai yang berkasnya dikembalikan, karena tidak lengkap, yaitu Partai Demokrat dan PPP, akan dilengkapi pada Minggu besoknya,” terangnya. (Gust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here