Iwan : Ramaikan Terus DTW Brebes

0

Harianbrebes.com–Semarak Hari Jadi ke 346 Kabupaten Brebes terus berlangsung, banyak rangkaian kegiatan digelar pada momen satu tahunan tersebut. Kini Daerah Tujuan Wisata (DTW) Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo dijadikan tempat kegiatan Jalan Sehat dan Bazar Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan kuliner.

“Adanya bazar UMKM dan kuliner biasanya akan berdampak pada keramaian, apalagi ini ada jalan sehat, saya ingin keramaian ini terus berlanjut,” ucap Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum saat membuka, Jalan Sehat dan Bazar UMKM di Waduk Malahayu, Jumat (19/1/2024).

Iwan mengatakan, Kabupaten Brebes memiliki potensi wisata eksotik, menggairahkan, termasuk Waduk Malahayu yang cukup bagus. Dia ingin keramaian digeser keberbagai tempat wisata. Nantinya Pemkab Brebes akan mendukung melalui dinas terkait.

“Untuk keterampilan serta inovasi kami akan hadir memfasilitasi, jadi keramaian ini ora mung ono ning jalan sehat tok,” tuturnya.

Lanjut Iwan, bertepatan dengan hari jadi, dia menyampaikan Pemkab akan terus melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Untuk objek wisata, Iwan berpesan, jaga lingkungan, kebersihan, jangan ada perbuatan yang melanggar undang-undang seperti asusila dan narkoba. Sehingga wisata ini akan memiliki kualitas yang baik.

“Gunakan fasilitas yang ada di sekitaran Waduk Malahayu untuk kegiatan positif, bertamasya lokal, outbond dan lainnya,” pungkasnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes Zaenudin menyampaikan, Jalan Sehat dan Bazar UMKM merupakan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora).

“Alhamdulilah dihadiri kurang lebih 10 ribu peserta, banyak dari anak sekolah juga warga sekitar Malahayu,” jelasnya.

Kata Zaenudin, Bazar UMKM dan kuliner dialihkan ke Waduk Malahayu karena ada Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), yang sekarang ini ada 99 tempat untuk jualan UMKM, dan baru ada beberapa yang sudah menempati.

“Jadi saya mohon dukungannya agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, sehingga UMKM kita bisa naik kelas,” tandasnya.

Untuk jalan sehat dimulai dari Waduk Malahayu mengitari Desa Malahayu dengan jarak tempuh lebih kurang Lima Kilometer. Disediakan Sepuluh sepeda gunung bagi yang beruntung dan ratusan doorprize menarik lainnya. Selain itu juga ada Bazar Pangan Murah berupa sembako bagi warga.
Penulis: Bayu Arfi
Editor: Wasdiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here