Lowongan Kerja RSU Brebes 2016, Butuh 236 Pegawai Baru

Ilustrasi
>

Brebes, Harianbrebes.com – Bagi warga Brebes dan sekitarnya yang membutuhkan pekerjaan, saat ini Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes membutuhkan 236 tenaga kerja.
Rencananya, jumlah tenaga kerja tersebut akan ditempatkan di gedung baru rumah sakit milik Pemerintah Daerah Brebes tersebut. Gedung baru yang menghabiskan 60 miliar itu saat ini dalam tahap penyelesaian.
“Sejak 31 Oktober, kami membuka lowongan 236 tenaga kerja baru. Informasi lowongan formasi bisa dilihat langsung di RSUD Brebes,” kata Direktur RSUD Brebes, Oo Suprana, Kamis (3/11/2016).
Menurutnya, RSUD Brebes masih membutuhkan tenaga tambahan karena saat ini masih mengalami kekurangan. Apalagi, gedung baru empat lantai akan segera difungsikan. Hal itu jelas membutuhkan tenaga pelayanan tambahan.
Formasi tenaga kerja yang dibutuhkan ada 30, diantaranya dokter, tenaga kesehatan, administrasi, pemulasaran jenazah dan pemulangan jenazah.
Ada formasi baru tenaga kerja yang ditempatkan di gedung baru itu, yakni petugas pelayanan kerohanian. Bertugas sebagai pendamping pasien yang akan menjalani operasi. “Tiap kali operasi, ada pasien yang merasa tertekan hingga stres. Oleh karena itu dibutuhkan tenaga kerohanian untuk menguatkan mentalnya,” ujarnya.

 

Ia menjamin dalam proses perekrutan, tidak ada atau bersih dari kolusi dan nepotisme. Hal itu, kata dia, karena menggunakan pihak ketiga dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil.
Ia berpendapat, melalui pihak ketiga, tidak ada pihak rumah sakit yang campur tangan dalam proses seleksi. “Saya mendengar sendiri bahwa proses perekrutan tidak bersih. Saya tegaskan bahwa itu tidak benar, kami jamin,” tandasnya.

 

Saat ini, total karyawan RSUD Brebes sekitar 600 orang lebih, meliputi tenaga PNS sebanyak 338 orang dan tenaga BLUD sebanyak 260 orang.

 

Adanya tambahan sebanyak 236 tenaga BLUD berarti totalnya menjadi sekitar 836 orang. Namun, itu pun belum ideal dengan kondisi RSUD Brebes saat ini. Pemenuhan tenaga kerja akan dilakukan bertahap.
Tenaga kerja yang dibutuhkan ini menjadi tanggungan RSUD Brebes sebagai rumah sakit BLUD dan tidak bisa menuntut diangkat menjadi PNS.(HB2/TJ).

LEAVE A REPLY