SMK Cakranenggala Brebes Sabet Juara 1 Lomba Spot Iklan

Plt. Bupati Brebes, Budi Wibowo tengah menyerahkan piala kepada Yudi Prasetyo sebagai perwakilan juara 1 lomba HKN di Alun-alun Brebes, Senin, (14/11/2016).
o /

Brebes, Harianbrebes.com – Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) Cakra Nenggala Brebes menyabet juara 1 dalam ajang lomba spot iklan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dalam rangka Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52 tahun 2016. Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes menyelenggarakan beberapa cabang perlombaan yang diikuti dari dunia pendidikan dan kesehatan. SMK Cakra Nenggala mengikuti salah satu cabang lomba Sot Iklan Promosi Kesehatan tingkat SMK/SMA/MA Sekabupaten Brebes.

 

Arief Wahyu Budiman, S.Pd.I Kepala SMK Cakra Nenggala, mengatakan kejuaraan yang telah diraih agar menjadi motivasi kepada siswa-siswi dalam meningkatkan prestasi ke depan agar tidak menjadi besar hati dan tidak berhenti untuk berkarya.

 

Penyerahan hadiah juara 1,2 dan 3 diberikan langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Brebes, Budi Wibowo. Sebagai penerima piala diwakilkan salah satu siswa sebagai peraih juara 1 SMK jurusan Broadcasting tersebut, Yudi Prasetyo di Alun-alun Brebes usai upacara Hari Kesehatan Nasional.

 

“Hasil juara pertama itu bukan untuk tinggi hati, melainkan sebagai semangat dalam ajang perlombaan-perlombaan lain, baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional. Juga semangat kreativitas ditambahkan. jangan luput dari coba mencoba karena keberhasilan itu berawal dari mencoba agar dapat memperbaiki, dapat merubah stegment dan dapat meraih ajang lomba tingkat nasional. Untuk kalah dan menang dalam perlombaan itu hal biasa, tapi pengalaman itulah yang dapat dijadikan acuan untuk bekal di hari esok,” papar Arief, Senin (14/11/2016).

 

Atas kejuaraan yang telag diraih, Arief berharap siswa tetap rendah hati karena juga tetap berusaha dan berdoa agar dapat meraih juara kembali di lomba lainya. Karena target dari SMK Broadcasting tersebut ialah go Nasional dan jika perlu harus go Internasional.

 

“Semang-art anak-anakku, raihlah harapan yang cemerlang. Dengan iklan kesehatan tersebut setidaknya dapat dijadikan pengalaman dan pembelajaran hidup agar mengetahui pentingnya kesehatan dalam hidup,” katanya.

 

Tak dipungkiri, meskipun SMK Cakra Nenggala belum genap berumur 3 tahun, tapi prestasi dan kreativitas SMK Broadcasting tersebut tebilang mentereng. Arief pun sangat mengapresiasi lomba yang telah diadakan Dinas Kesehatan Brebes.

 

“Terimakasih kelada Dinas Kesehatan Brebes yang sudah menyelenggarakan perlombaan ini. Mudah-mudahan konsisten dalam setiap tahun diadakan perlombaan seperti ini,” tandasnya.(Red-HB99/suta).

LEAVE A REPLY