HMI Brebes Respon Aksi 411 dan Penangkapan Sekjen PB HMI

Ketua Umum HMI Cabang Brebes saat memberikan pers release kepada Kapolres Brebes.
o /

Brebes, Harianbrebes.com – Aksi 411 dan penangkapan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, menjadi sorotan tersendiri bagi HMI Cabang Brebes. Merespon hal itu, pada 15 November 2016, sejumlah pengurus HMI Cabang Brebes mendatangi Polres Brebes untuk membahas sejumlah hal.

 

Selain audiensi dengan penyelenggara Pilkada Brebes 2017 di Polres Brebes, kedatangan HMI Brebes juga terkait dengan pernyataan sikap HMI Brebes atas kasus penangkapan paksa 5 kader HMI oleh Polda Metro Jaya setelah adanya aksi 04 November 2016.

 

Dalam kesempatan itu, pengurus HMI ditemui langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Lutfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi sekaligus menyerahkan Pers Release pernyataan sikap HMI Brebes kepada Kapolres untuk diteruskan ke Kapolda dan Kabareskrim.

 

”Kami sangat menyesalkan kasus Ahok yang sudah menjadi isu nasional semakin seperti benang kusut, Polri seakan kebingungan belum menemukan benang merah penyelesaiannya, padahal MUI sebagai lembaga Fatwa sudah menyatakan Ahok melakukan penistaan agama dan menyalahkan aktivis HmI dengan menangkap kawan kami atas aksi 411,” beber Yoki Satrio Ariwibowo Ketua Umum HMI Cabang Brebes dalam kesempatan itu.

 

Sementara itu, Kapolres Brebes juga memberi respon positif atas apa yang dilakukan aktivis HmI dan Press Release akan disampaikan ke Polda selanjutnya sampai ke Bareskrim Polri.

 

Seperti diketahui, agenda HMI tersebut merupakan respon solidaritas sesama kader HMI dan serentak di tiap daerah di seluruh Indonesia.

 

Dalam Pers Release HMI Cabang Brebes, terdapat 7 poin yang disampaikan, di mana salah satu poinnya Polri harus segera mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), dan mengecam tindakan Polda Metro Jaya yang menangkap paksa kader HMI malam dini hari di markas PB HMI pasca aksi 411 tanpa ada pemangilan sebelumnya. (Red-HB99).

LEAVE A REPLY