Kawal Pilkada, AMB Audiensi dengan Polres, KPU dan Panwaslu Brebes

Suasana audiensi
o /

Brebes, Harianbrebes.com – Dalam rangka mengawal Pikada Brebes 2017, sejumlah mahasiswa yang terhimpun dari Aliansi Mahasiswa Brebes (AMB) melakukan audiensi dengan penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Brebes 2017 yang bertempat di Polres Brebes pada 15 November 2016.

 

Selain jajaran AMB, kegiatan tersebut dihadiri juga Muamar Reza Pahlevi Ketua KPUD Brebes, Kuntoro Tayubi Ketua Panwaslu Kabupaten Brebes dan AKBP Lutfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi Kapolres Brebes yang membincangkan sejumlah hal berkaitan Pilkada Brebes 2017.

 

Hampir dua jam, audiensi itu membahas persoalan-persoalan terkait dengan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Brebes 2017 selama tahapan Pemilu berlangsung terutama persiapan dalam pemilu.

 

Yoki Satrio Ariwibowo, Aliansi Mahasiswa Brebes (AMB) yang juga Ketua HMI Brebes tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai momentum bagi KPUD Brebes, Panwaslu Brebes meningkatkan sinergitas dengan pihak Polres Brebes.

 

Sinergitas tersebut, menurut Yoki, adalah dalam hal penindakan pelanggaran pemilu baik yang berupa pelanggaran administrasi maupun pelanggaran pidana pemilu yang dalam sejarah Pilkada Brebes belum pernah yang terproses masuk ke wilayah pidana. “Dan peneggakan aturan tersebut sejatinya demi suksesi Pilkada Brebes serta memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat Brebes pada umumnya,” tandas Yoki.

 

Sementara itu, Ketua PP KPMDB yang tergabung dalam AMB M. Ikbal Zakaria mengatakan bahwa Pilkada Brebes jangan sampai hanya sekadar seremonial pergantian Bupati saja. “Namun sebagai tolok ukur kesadaran berdemokrasi,” kata dia.

 

Dijelaskan dia, bahwa Pilkada serentak 2017 di Jawa Tengah terutama Brebes, memang menjadi daya tarik bagi berbagai elemen masyarakat, termasuk juga kalangan mahasiswa kaum intelektual yang ikut membangun kesadaran berdemokrasi bagi masyarakat. (Red-HB99).

LEAVE A REPLY