GP Ansor Kecamatan Bulakamba Dilantik

Pengurus GP Ansor Kecamatan Bulakamba saat pelantikan.
>

Bulukamba, Harianbrebes.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Brebes gelar pelantikan lebih dari 400 pengurus PAC dan Pimpinan Ranting GP Ansor di Kecamatan Bulakamba beserta para pengurus Ranting sewilayah Bulakamba, di Gedung MWC NU Bulakamba sekaligus Gedung SMK Maarif NU 1 Bulakamba, Brebes.

 
Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes, PC NU Kabupaten Brebes, Tokoh ulama dan pemuda di kecamatan Bulakamba.

 

Dijelaskan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip Maksudi, S.Pd.I, jika kegiatan Pelantikan tersebut merupakan agenda organisasi PC GP Ansor Kabupaten Brebes untuk melakukan konsolidasi struktur organisasi sampai ke tingkat desa.
“Pelantikan ini dalam rangka konsolidasi anggota GP Ansor di Kecamatan hingga tingkat desa, serta melakukan kegiatan lainnya sampai hari minggu besok,” ungkapnya, Senin (21/11/2016).
Dengan dilantiknya pengurus GP Ansor di Kecamatan Bulakamba hingga tingkat ranting tersebut, pihaknya berharap agar kader Ansor mampu memberikan respon produktif terhadap persoalan yang ada di desa dan bisa menjadi pelopor dalam pembangunan masyarakat desa.

 
Di sisi lain, Ketua PAC Ansor Kecamatan Bulakamba Ghofar Mughni, S.P, M.S.i, mengungkapkan, bahwa konsolidasi adalah hal terpenting, apalagi dalam rangka Pilkada Kabupaten Brebes diharapkan dapat ikut andil dam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

 
Selain dalam rangka menertibkan Pilkada, kata Ghofar Mughni, Ansor bisa ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Brebes, tidak hanya dalam bidang keagamaan. Tetapi dapat bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan lainnya.

 
Dalam kepengurusannya, PAC GP Ansor Kecamatan Bulakamba akan memperkuat dan mensolidkan kepengurusan agar dapat melaksanakan semua program yang telah disusun dan bertekad akan semaksimal mungkin untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Brebes. “Saya berharap Ansor dapat ikut andil dalam mewarnai pembangungan di Kabupaten Brebes dalam hal apapun,” tandasnya.(Ahmad Taufik)

LEAVE A REPLY