Clara Vincent, Pelopori Make Up Silver Metallic

Clara Vincent saat merias
>

Silver Metallic atau Silver Metalik, menjadi salah satu jenis make up artist (MUA) yang kini dikembangkan Clara Vincet, pemilik Clara Vincent Make Up. Dalam dunia ilmiah, perak sebagai unsur logam, memang memiliki warna menarik. Ia berwujud abu-abu yang bersinar.  Karakter Silver Metalic juga dikenal lunak, putih dan berkilau.

 

 

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Clara mengembangkan inovasi dengan menjajaki make up dengan mencobanya. Hasilnya, sukses. Ya, Clara berhasil mendesain MUA Silver Metallic yang ia kembangkan di Hongkong.

 

 

MUA Silver Metallic

Sebagai pelaku MUA, ia senang hati bisa menciptakan karya baru. “Saya berhasil menciptakan suatu karya baru, unik, yang beda dari riasan Adat daerah,” beber Clara Vincent kepada Harianbrebes.com, Jumat (25/11/2016).

Hasil riasan Clara Vincent Make Up
Hasil riasan Clara Vincent Make Up

 

Sebelumnya, Clara memang sudah mengembangkan riasan ala Jawa, Sunda, Minangkabau dan sejumlah rias khas daerah dari Indonesia maupun Hongkong dan rias modern.

 

“Make up Silver Metallic atau lebih pasnya saya sebut Make Up Exsotic Silver Metalik,” ujar dia.

 

Ada sejumlah alasan mengapa Clara menyebut Silver Metallic sebagai Make Up Exsotic Silver, karena dari konsep riasan, mulai baju, asesories sampai make up wajah, semuanya menggunakan dominan warna silver.

 

Yang unik dari riasan saya kali ini, kata Clara, adalah warna silver yang mendominasi wajah model saya. “Di atas alis sama di bawah mata, itu adalah magnet silver, dari riasan saya kali ini tentu tidak kalah penting adalah warna bibir harus disesuikan dengan riasannya jangan biar tidak kontras,” tandas BMI asal Jawa Timur tersebut.

 

Warna blos on, kata dia, juga sangat berpengaruh untuk sebuah riasan, karena menurut saya satu konsep make up satu sama konsep make up yang lainnya jelas berbeda. “Di sinilah letak tantangan buat semua perias,” tegas Clara.

 

Yang unik lagi, lanjut dia, untuk riasan exsotic silver saya kali ini adalah dari baju sampai asesoris tangan dan rambut, semuanya juga warna silver yang mendominasi riasan make up saya kali ini.

 

“Saya mencoba untuk selalu beriksperimen dan berkarya. Itu adalah motto hidup saya, apalagi saya sebagai pelaku MUA yang notabene harus selalu belajar untuk menciptakan sesuatu yang baru di dunia MUA tentunya, karena bagi saya kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami,” paparnya.

 

Ia berharap, melalui penjajakan MUA Silver Metallic, menjadi geliat kemajuan di dunia tata rias, baik itu di Indonesia maupun di luar negeri, salah satunya adalah Hongkong sebagai negara tempat ia bekerja dan berkreasi di dunia MUA.

 

Bisnis yang ia geluti itu, semata-mata tidak hanya berorientasi pada materi belaka, melainkan juga pengembangan bakat, minat dan inovasi dan sumbangsih nyata terhadap dinamika dan perkembangan dunia MUA. Oleh karena itu, melalui Silver Metallic yang sudah ia buktikan, nama Clara Vincent bisa lebih dikenal masyarakat di dunia. (Red-HB99/Foto: Clara).

LEAVE A REPLY