Dilaunching, Sekda Emastoni Ezam Dukung Harian Brebes

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH (tengah) saat foto bersama usai kegiatan launching Harianbrebes.com yang bertempat di resto Rezza Suka Susu Brebes, pada Sabtu malam (26/11/2016).

Brebes, Harianbrebes.com – H Emastoni Ezam SH MH Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes mewakili Pemerintah Kabupaten Brebes, mendukung penuh berdirinya media online Harianbrebes.com di bawah naungan Harian Jateng Network.

 

“Saya welcome atas launching Harian Brebes dengan jargon atau visi Mercusuar Masyarakat Brebes. Saya berharap, Harian Brebes benar-benar bisa menjadi mercusuar asal itu yang bagus,” beber Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching Harianbrebes.comyang bertempat di resto Rezza Suka Susu Brebes, pada Sabtu malam (26/11/2016).

 

Peresmian tersebut dihadiri puluhan tamu undangan. Tampak hadir selain Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH dan Pemimpin Umum Harian Brebes Sukarno dan CEO Harian Jateng Network Hamidulloh Ibda, hadir pula perwakilan dari LBH, LSM, dan sejumlah jurnalis yang hadir dari Tempo dan Radar Tegal.

 

 

Di sisi lain, Hadir pula perwakilan ormas Himpunan Mahasiswa Islam, perwakilan Humas, serta Edi Faisol Ketua AJI Kota Semarang, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Brebes Wijanarto SPd MHum, Nur Sidik dari LBH Perisai dan sejumlah jurnalis dan tamu undangan.

 

Pihaknya mewakili Pemkab Brebes mengatakan, bahwa sebuah media haruslah memiliki sponsorship yang jelas. “Saya berharap, Harian Brebes harus punya sponsorship yang bagus. Oleh karena itu, saya harap Harian Brebes ke depan bisa mencari sponsor yang bagus pula,” beber dia.

 

 

 

Dijelaskan dia, selama ini banyak media cetak yang bangkrut lantaran tidak jelas sponsornya. Oleh karena itu, banyak bermunculan media online dalam menjawab tantangan zaman. “Banyak media yang gulung tikar karena sponsornya tidak kuat. Saya kira Harian Brebes kalau tanpa sponsor, non sense, tanpa sponsor saya yakin gulung tikar,” tambah dia.

 

Saya kira untuk sponsor harus digali, lanjut dia, entah itu iklan atau program apa. “Kita perlu salurkan spirit ‘Mercusuar Masyarakat Brebes’, baik masyarakatnya, Pemdanya, wartawannya dan semuanya,” papar Sekda.

 

Kemudian, lanjut dia, selain pembiayaan, sponsor itu bisa menjadi power. “Yang jelas saya mendukung berdirinya Harian Brebes ini, ke depan bisa mengawal pemberitaan di Brebes dan mengenalkan Brebes dari sisi yang positif,” harap dia.

 

Sementara itu, Karno Roso, Pemimpin Umum Harianbrebes.com, berharap dengan kegiatan launching tersebut bisa menjadi langkah awal untuk mengawal Kabupaten Brebes. “Kita ini lahir dari kebersamaan, ya ada yang latar belakangnya aktivis, wartawan, LSM, guru, LBH dan lainnya,” beber Karno.

 

Sementara itu, Hamidulloh Ibda perwakilan Harian Jateng Network menegaskan bahwa keberadaan Harian Brebes bisa mencakup dua provinsi, yaitu Jateng dan Jabar. Sebab, menurut dia, salah satu potensi Brebes yaitu bawang bisa menduniakan Brebes. “Brebes dengan total kecamatan 17 dengan 5 kelurahan dan total 292 desa, tentu banyak potensi yang bisa digali. Apalagi di sini juga ada kampus UMUS, STAIB, Universitas Peradaban, STIE Widya Manggala dan beberapa AKBID,” papar dia. (HB2/hbb).

LEAVE A REPLY