Presiden Berikan Penghargaan Kepada 79 PNS Brebes

Plt. Bupati Brebes Budi Wibowo, memberikan penghargaan bagi PNS yang menerima Penghargaan Presiden dalam pengabdiannya. (Foto: Doc Humas/Wasdiun)

Brebes, Harianbrebes.com—Hari ulang tahun Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-45 disambut gembira oleh 79 PNS Kabupaten Brebes dari berbagai satuan kerja. Karena pada hari itu mereka mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Penyematan dilakukan dilakukan oleh Plt Bupati Brebes Budi Wibowo saat upacara Hari Korpri ke-45 di Alun alun Brebes, Selasa (29/11).

 
“Dengan tanda penghargaan ini, penerima dapat menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” ujar Budi Wibowo usai menyematkan lencana kepada tiga perwakilan penerima.

 
Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.
Ketiga perwakilan disemangatkan kepada Tonri Spd, Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Kecamatan Songgom untuk Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Ahmad Imron SH Kabag Kesra Setda Brebes untuk 20 tahun dan Ahmad Amin Aulawi STP Kasi Sarpras Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Brebes.

 
Lewat hari Korpri, Budi berharap PNS di Kabupaten Brebes untuk memantapkan diri dalam bekerja. Jangan sampai terjadi pungli apalagi menjadi ‘rayap-rayap’ organisasi yang membuat rapuhnya organisasi.

 
“Brebes sudah membentuk tim buser pungli, jadi berhati-hatilah jangan sampai hal yang keliatannya sepele, tetapi justru akan membuat kesengsaraan diri, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

 
Dia juga meminta kepada seluruh jajaran KORPRI Kabupaten Brebes agar menjaga netralitas dan profesionalisme kerja. Terutama dalam menghadapi pilkada mendatang. Dengan netralitas di jaga, paling tidak bisa menjadi ujian anggota korpri agar tidak melakukan politik praktis dengan memberikan dukung mendukung kepada para kandidat Bupati saat pelaksanaan pilkada mendatang.

 
“Sesuai anjuran Presiden Joko Widodo, dalam rangka HUT KORPRI ke 45, Presiden menghimbau kepada anggota korpri agar tidak mengabdi kepada kepentingan individu maupun kelompok. Melainkan sebagai anggota korpri harus mengabdi kepada Negara, bangsa dan rakyat,” tegasnya.

 
Dalam peringatan tersebut, Plt Bupati juga memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota korpri yang menjadi juara pada lomba yang digelar dalam rangka HUT Korpri. Acara juga dimeriahkan dengan music dangdut dan pemotongan tumpeng. Tumpeng diberikan kepada anggota korpri tertua dan termuda yang ada di Kabupaten Brebes.

 

Juga diserahkan dana bulan bakti PMI Kabupaten Brebes yang dihimpun dari masyarakat Kabupaten Brebes tahun 2016, dari Ketua Panitia Ir Moh Iqbal kepada Plt Bupati selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI Kabupaten Brebes Drs H Khambali.

 

Ketua Panitia Hari Korpri Kabupaten Brebes Dra Julining Pirula Dewi menjelaskan, hari Korpri tingkat Kabupaten Brebes dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan lainnya. Antara lain senam missal, lomba paduan suara, lomba pengucap panca prasetya korpri, lomba karaoke, ziarah dan bakti social, anjangsana ke PNS yang mendri penyakit menahun, ziarah taman makam pahlawan, upacara bendera dan tasyakuran.

 
“Semua kegiatan sudah berjalan dengan lancar dan sukses, tinggal senam massal yang akan digelar pada 2 Desember mendatang,” pungkasnya. (Kiriman Kang Wasdiun/Arkana)

LEAVE A REPLY