Apel Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Brebes

Ribuan peserta mengikuti apel Bhenika Tungal Ika dari berbagai elemen masyarakat

Harianbrebes.com, Brebes – Rabu Pagi Alun-Alun Brebes 30 November 2016 tidak seperti biasanya yang hanya menjadi tempat lalu lalang kendaraan masyarakat Brebes dalam menjalankan rutinitasnya. Berbeda dengan hari biasanya Alun – Alun Brebes dipadati ribuan orang dari berbagai unsur dalam rangka mengikuti acara “ Nusantara Bersatu “ Rabu (30/ 11). Acara yang dihadiri tokoh agama, pelajar, pejabat publik, TNI dan Polri Brebes serta elemen lainnya itu menjadi magnet perhatian para penguna jalan pantura Brebes karena partisipasi peserta dengan jumlah besar.

 

Acara tersebut bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terlebih khusus masyarakat Brebes, Di mana belakangan ini bangsa Indonesia digunjang isu kebhenikatunggalikaan yang deras disajikan oleh media. Apel Bhenika Tunggal Ika ini juga diselenggarakan secara serentak di tiap kota/ kabupaten di Indonesia pada hari Rabu ini. Ribuan peserta yang hadir dalam acara tersebut ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala sebagai simbol kesatuan bangsa.

 

Acara yang digelar oleh Polres Brebes tersebut diberi tema “ Nusantara Bersatu Indonesia miliku, Indonesia milikmu, Indonesia milik kita bersama Bhenika Tunggal Ika”. Tidak ketinggalan juga acara dihadiri Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si, Kapolres Brebes AKBP Lutfi Sulistiawan, S.I.K., MH., M.Si., Dandim 0713/ Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P.

 

Acara ditutup dengan pementasan seni tari Puspa Nagari yang berceritakan tentang prajurit wanita dan dilanjutkan gerak jalan menuju Stadion Karang Birahi. Sebagian peserta terbanyak yang dari kalangan pelajar antusias dalam mengikuti acara sampai selesai. (ys).

LEAVE A REPLY