Sangat membanggakan, Persab Brebes Lolos 8 Besar

Persab Brebes Rayakan kemenangan pada laga 16 Besar di Bantul Yogyakarta. [Foto; Humas Persab Brebes]

Bantul, Harianbrebes—Persab Brebes diluar prediksi masuk 8 besar putaran nasional Final Piala Soeratin U-17 2016, yang tampil ciamik dan fenomenal. Menurut, Ketua Umum Persab Brebes, Jawa Tengah, Heri Fitriansyah menyebutkan, bahwa kemenangan besar Persab Brebes atas Persita Laha dengan skor 15-0 sangat membanggakan.

“Kemenangan besar bagi Persab Brebes atas Persita Laha adalah hasil dari kerja keras tim. Saya sungguh sangat memuji kinerja mereka,” ujar Heri Fitrianyah, usai menyaksikan pertandingan, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa malam (29/11).

Pada babak 16 besar itu, sang penyerang Egy Maulana Vikri, tampil fenomenal. Dari 15 gol yang berhasil diciptakan Persab, gol diantaranya berhasil diciptakan. Dari 6 gol yang dibukukan itu, Egy memiliki catatan gol tercepat di ajang gelaran Putaran Nasional Final Piala Soeratin U-17 2016.

Yakni saat terjadinya gol pembuka. Dimana, Egy yang sudah mengemas 19 gol dalam 4 laga, mulai dari babak penyisihan hingga 16 besar ini, gol pertamanya tercipta saat berjalan baru 1 menit. Gol selanjutnya diciptakan di menit 7, 14, 54, 80 dan 87.

Sementara gol lainnya yang diciptakan tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, dilakukan Mario Nurcahyo, Rizky Aprilia Wibisono dan M. Ridwan. Ketiganya, masing-masing menciptakan 3 gol (hatrick).

Hatrickr Mario Nurcahyo sendiri tercipta di menit 5, 22 dan 40. Sedangkan, Rizky Aprilia Wibisono, hatricknya tercipta di menit 24, 26 dan 45. Sedangkan hatrick M. Ridwan, yang sebelumnya sebagai pemain cadangan menggantikan Rizky Aprilia Wibisono pada menit 57 ini, tercipta di menit 78, 84, dan 88.

Bagi Heri Fitriansyah, tren Persab selalu meraih kemenangan dengan skor besar itu, juga tidaklah lepas berkat keras tim pelatih, yang dipimpin Bambaang Warsito. Termasuk atas doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya suporter Persab, yakni Saber Mania, yang terus diberikan.

“Selanjutnya kami (Persab) akan fokus menghadapi babak 8 besar melawan PSIM Yogyakarta pada Sabtu, (3/12) mendatang. Kami berharap, tim tetap menjaga stamina dengan baik.

Termasuk menjaga kekompakan dalam pertandingan. Insya Allah, kami optimis Persab akan menang berhadapan dengan PSIM Yogyakarta nantinya dan lolos ke babak 4 besar atau semifinal,” ujar Heri.[red-hb/arkana]

LEAVE A REPLY