Menanti Sejarah, Persab Brebes Juara Soeratin

Persab Brebes Juara Liga Soeratin Jawa Tengah, saat melawan PSCS Cilacap [Foto: Humas Persab]
o /

Brebes, Harianbrebes.com–Masyarakat Brebes dan Provinsi Jawa Tengah menginginkan agar tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes, yakni Persab Brebes mencatatkan sejarahnya bisa membawa pulang Piala Soeratin U17 2016 untuk Jateng

Keinginan itu disampaikan “Suporter Jateng Bersatu” lewat media sosial (medsos) facebooknya kepada tim berjuluk Laskar Jaka Poleng, karena sebagai satu-satunya tim yang mewakili Provinsi Jateng di ajang Putaran Nasioan Final Indonesia Soccer championship (ISC) Piala Soeratin U17 2016.

Hal ini melihat catatan sebelumnya, dimana Persijap Jepara dan terakhir PSIS Semarang di tahun 2004, sebagai perwakilan tim dari Provinsi Jateng, hingga kini belum lagi ada klub yang mewakili Jateng membawa pulang tropi Piala Soeratin.

Bahkan pada tahun 2010, PSIS Semarang kembali gagal membawa pulang tropi Piala Soeratin, setelah di partai final yang digelar di Stadion Bea Cukai Jatinegara, Jakarta Timur, Kukuh Pramudya (Kapten PSIS junior waktu itu) dan kawan-jawan harus mengakui keunggulan Villa 2000 FC lewat gol penalti semata wayang di menit-menit awal babak pertama.

Sehingga membuat masyarakat Jateng rindu akan kejayaan klub-klub Jateng masa dahulu, mereka berharap kepada Persab Brebes sebagai perwakilan Jateng mampu menjadi juara dan membawa pulang tropi Piala Soeratin 2016 kembali ke tanah Jateng.

Berstatus sebagai tuan rumah, melawan PSIM Yogjakarta U17, Persab Brebes diyakini mampu mengkandaskannya pada babak 8 besar Putaran Nasional Final ISC Piala Soeratin U17 2016, yang akan digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Sabtu (3/12) sore ini.

Terlebih melihat catatan kemenangan Persab Brebes yang fantastis, sehingga masyarakat Jateng dengan dukungan penuh dan optimis, Persab akan mampu juara dan membawa pulang tropi Piala Soeratin kembali ke Jateng.

Terkait hal itu, Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah, sangat berharap adanya doa restu dan dukungan langsung dari masyarakat Kabupaten Brebes, pada khususnya dan Jateng pada umumnya agar Persab bisa mempersembahkan gelar juara Piala Soeratin U17 2016 untuk seluruh masyarakat Jateng.

“Insya Allah Persab akan berjuang keras untuk mewujudkan keinginan masyarakat Jateng agar Persab bisa meraih juara dan membawa pulang tropi Piala Soeratin 2016 kembali ke tanah Jateng,” ucap Heri, yang juga Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Kamis (1/12)

Manajer Persab Brebes, Safudin Zuhri, menambahkan, pihaknya akan terus memberi motivasi ekstra, khususnya mental bagi tim Persab Brebes.

“Ini penting sekali. Dan setiap kali akan pertandingan beikutnya, kami selalu menyampaikan kepada tim Persab agar bisa melupakan trend kemenangan besar yang selama ini berhasil dilakukan. Dengan demikian, setiap kali akan menghdapi pertandingan selanjutnya, itu dianggap adalah sebuah pertandingan bagi Persab yang pertama kalinya,” tutur Asep, panggilan akrabnya.

“Terkait dengan laga babak perempat final melawan PSIM Yogyakarta U17, kami optimis Persab akan mampu mengalahkannya dan lolos ke babak semifinal,” sambung Asep.[red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY