Pengajian Rutin Dwi Wulan Muslimat NU Kecamatan Bulakamba

Ibu - Ibu Muslismat Saat Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya (4/12)
o /

Bulakamba, harianbrebes.com – Pengajian Rutin Dwi wulan yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, di Desa Bulakparen, Ahad (4/12). Ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes mengikuti Pengajian Dwi wulan Muslimat NU. Para ibu-ibu berbondong-bondong datang dengan menggunakan berbagai kendaraan roda empat dan sepeda motor. Ibu-ibu juga terlihat kompak berpakaian serba hijau yang berciri khaskan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Tema Pengajian Dwiwulan Muslimat NU Anak Cabang Bulakamba yang akan di sampaikan oleh Ustadzah Sa’diyah dari Ketanggungan “Dengan Pengajian Dwi wulan Dan Peringatan Maulid Nabi 1438 Hijriyah Kita Tingkatkan Peran Ibu Muslimat NU Dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa Yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlak Mulia”.

Hal senada juga dikatakan salah satu perwakilan dari Pengurus Cabang Muslimat NU didepan 500 ibu-ibu Muslimat NU bahwa Pendidikan karakter anak adalah sebuah proses penanaman nilai esensial pada diri anak melalui serangkaian kegiatan pembelajaran dan pendampingan sehingga para anak-anak generasi penerus ulama sebagai individu mampu memahami, mengamalkan, dan mengintegrasikan nilai dalam pendidikan yang dijalaninya ke dalam kepribadiannya. Pendidikan karakter juga sebagai sebuah usaha untuk mendidik anak agar dapat mengambil keputusan dengan bijak dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang positif kepada lingkungannya.

Pada kesempatan tersebut pengurus Ranting Muslimat NU Bulakamba  Hj. Sunarti mengajak untuk melakukan penggalangan dana guna menghidupkan kegiatan Muslimat NU di Bulakamba sehingga meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta terus memupuk semangat agar Muslimat NU lebih maju dan berjaya membumikan ASWAJA. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan Muslimat NU Bulakamba seperti santunan anak yatim piatu dan dhuafa. (Red.Hb/Taufik)

LEAVE A REPLY