LDNU Brebes, Gelar Pelatihan Dai

Gus Mudrik memipin Rapat LDNU Persiapan Pelatihan Dai di PCNU Kabupaten Brebes, Senin (5/12) [Foto;Humas PCNU]

Brebes, Harianbrebes.com–Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Brebes dalam waktu dekat akan menggelar Pendidikan Kader Da’I (PKD) tingkat Kabupaten Brebes. Pelatihan digelar untuk memperluas wawasan dan cakarawala pemikiran serta memenuhi dai daiyah diberbagai daerah yang membutuhkan.

 
“Boleh dibilang, NU gudangnya Dai Daiyah. Tetapi perlu dididik lebih lanjut agar dalam penyampaian dakwah selalu rahmatan lil alamin,” ujar Ketua PC LDNU Brebes KH Agus Mudrik Khaelani usai rapat pembagian tugas, di gedung NU, Senin (5/12).

Sebab, lanjutnya, dakwah yang rahmatan lil alamin akan menyejukan dan mampu meneguhkan komitmen terhadap keutuhan NKRI.

“Karakter Dai Muda NU, harus toleran dan mengenal jatidiri organisasi dengan selalu membangun sinergitas bersama seluruh elemen bangsa,” tandasnya.

NU tetap komitmen menjalankan dakwah menyeru kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran demi mencapai kebahagiaan dunia akherat. Mensyiarkan Islam sebagai agama kebaikan, bukan agama perusak, yang membawa rahmatan lil alamin. Lewat PKD akan ditekankan bahwa Islam bukan agama teroris.

“Seorang mukmin, tidaklah hanya dibalut dengan simbol symbol, tetapi iman seseorang harus disempurnakan dengan amal ibadah yang baik, serta perilaku yang terpuji,” ucap Gus Mudrik, panggilan akrab Agus Mudrik Khaelani.

PKD, kata Gus Mudrik, bakal digelar 11-12 Desember 2016 di gedung NU dengan peserta 150 orang lebih. Mereka berasal dari perwakilan 17 PAC LDNU masing masing 6 orang, pengurus PC LDNU dan utusan LDNU dari kabupaten tetangga.

Pelatihan, sambung Gus Mudrik, peserta akan diberi bekal berupa teori dan praktek. Pembekalan utama dari Ketua PP LDNU KH Wafiudin SE MBA, Ketua PW LDNU KH Sam’ani S MA, Ketua PCNU Brebes KH Athoillah Syatori.

Pelatihan ini akan mengangkat tema optimalisasi peran Dai NU dalam pemantapan Ahlussunah Waljamaah dan peningkatan spiritualitas para Dai NU di Kabupaten Brebes. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY