Marhabanan Keliling Ala Pelajar NU

Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Ketanggungan saat Marhaban Keliling [Foto; Humas Brebes]

Ketanggungan, Harianbrebes.com—Suara merdu saling bersahutan satu sama lain. ‘Barzanzi’ ditangan dan dibacanya bertalu-talu oleh anak muda-mudi yang sangat merdu. Tampak mereka bersemangat mengkumandangkan sejarah Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka Menyemarakan bulan Robiul Awal, atau datangnya bulan Maulid, bulan lahirnya Rosulullah SAW, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ketanggungan Brebes menggelar Marhabanan keliling.

Tradisi marhabanan ini sebagai ungkapan penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad, yang digelar sebagai rangkaian gebyar Maulid Nabi 1438 Hijriyah pelajar NU setempat.

“Memperingati Maulid Nabi, kami semarakan dengan Marhabanan keliling ke Mushola dan Masjid,” ungkap

Pembina PAC IPNU-IPPNU Ketanggungan Ahmad Fauzan El Azizi di sela kegiatan di Masjid Jami Darussalam Desa Baros Kec Ketanggungan Brebes, Ahad (4/12) kemarin.
Marhabanan dikonsep dengan gelaran PAC IPNU-IPPNU Bersholawat yang dihadiri ribuan pelajar dan anak muda NU se-Kec Ketanggungan.
Fauzan berharap, dengan momentum Marhabanan, anak-anak muda NU akan bisa meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah.

Ketua PAC IPNU Ketanggungan Rekan Abdul Azid dalam sambutannya mengatakan kekompakan seluruh anggota IPNU-IPPNU dalam setiap moment kegiatan diharapkan bisa istiqomah.

“Kemajuan Organisasi, terletak pada kebersamaan atau kekompakan seluruh anggota,” tegas Azid. A

Marhabanan diawali dengan pembacaan Tahlil, Barzanzi dan Sholawat serta Mauidhotul Hasanah oleh KH Hasan Amrozi dari Tegal.

Kiai kondang tersebut berpesan hendaknya, anak-anak muda NU bisa menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat sekitarnya. Selain itu untuk faham sejarah Walisongo saat menyebarkan Islam di Indonesia. Pelajar NU harus meneruskan juga bagaimana para Ulama berjuang untuk Kemerdekaan NKRI.

“Kalian IPNU-IPPNU adalah generasi muda aset bangsa, yang kelak menjadi penerus para Ulama serta nanti ada pula yg menjadi pejabat atau birokrat,” katanya bersemangat.

Kiai Amrozi juga mengajak kepada seluruh orang tua yang hadir, untuk mendukung dan dorong anak-anaknya agar ikut IPNU-IPPNU. Jangan sampai, ikut IPNU IPPNU malah dimarahi. Kiai Amrozi menyakini, IPNU-IPPNU menjadi wadah yang benar bagi kalangan pelajar.

“IPNU IPPNU bisa menjadi benteng anak muda untuk melawan maraknya penggunaan Narkoba dan pergaulan bebas di kalangan anak muda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Pengurus Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Baros Kec.Ketanggungan. Kepengurusan PR IPNU-IPPNU desa Baros antara lain Ketua IPNU A Cecep Maulana, Sekretaris Agus Munawir. Bendahara Ahmad Noor Basor. Sedangkan untuk PR IPPNU Baros Ketua Nina Inayah, Sekretaris Siti Zulfatmah dan Bendahara Aidha Nurussyamsi. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY