Komisariat IPNU IPPNU SMA Ma’arif Bulakamba adakan LDK

Suasana dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) IPNU IPPNU Komisariat SMA Maa'rif Bulakamba
o /

Harianbrebes.com, Brebes – Minggu, 11 Desember 2016 IPNU IPPNU Komisariat SMA Ma’arif  Bulakamba kembali mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tahun ajaran 2016/ 2017. Peserta dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kurang lebih sekitar 50 orang yang terdiri dari  para siswa dan siswi pengurus OSIS dan perwakilan kelas X, XI, dan kelas XII. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh IPNU IPPNU ini berlangsung sehari penuh dari Minggu pagi pukul 07.00 WIB sama seperti rutinitas berangkat sekolah sampai pukul 17.30 WIB atau menjelang Magrib. (11/ 12).

 

Materi pokok Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dalam  IPNU IPPNU Komisariat SMA Ma’arif  Bulakamba Kepemimpinan, Struktur Organisasi, dan administrasi keorganisasian, serta materi – materi tambahan lainnya. Salah satu dalam pemateri Struktur Organisasi Yoki Satrio Ariwibowo seusai menyampaikan materi mengatakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) IPNU IPPNU ini merupakan bagian metode strategi dalam proses perkaderan, dimana peserta diberikan pengetahuan dan pemahaman akan urgensi organisasi sehingga ke depan siap untuk menjalankan estafet kepemimpinan dalam organisasi IPNU IPPNU Komisariat SMA Ma’arif  Bulakamba.

 

“Ia mengatakan sejatinya setiap orang mempunyai potensi yang sama  menjadi pemimpin, karena manusia adalah kholifatul fiil ardhi, hanya saja belum terasah dengan pelatihan – pelatihan seperti ini”. Tandasnya.

 

Dalam pembukaan acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kapala SMA Ma’arif  Bulakamba Drs. Ahmad Luthof Najib mengatakan manusia dilahirkan menjadi pemimpin, maka jadilah pemimpin yang baik serta manfaat untuk orang lain, lebih jauh menjadi seorang pemimpin yang baik akan disampaikan dalam kegiatan ini, siswa – siswi saya berharap agar mengikuti acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan baik.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang juga sebagai ketua Komisariat SMA Ma’arif  Bulakamba Rudi Hartono siswa kelas XI mengatakan saya sangat senang acara ini dapat terselenggara dengan lancar, saya berharap teman – teman akan bertambah pengetahuannya dan militan terhadap organisasi.

 

Acara pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)   seperti ini menjadi alternatif disaat pergaulan di kalangan remaja sekarang sangat memprihatinkan,  dan potensi anak – anak dapat tersalurkan dengan kegiatan – kegiatan positif serta manfaat. (ys).

LEAVE A REPLY