Murid RA Muslimat Kluwut Cuci Kaki Ibunya

Anak-anak RA sedang membasuh kaki ibunya, dalam rangka peringatan hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2016, Sabtu (17/12) [Foto: Hasan]
>

Bulakamba, Harianbrebes.com–Puluhan murid Raudlatul Athfal (RA) Muslimat Kluwut memperingati Hari Ibu dengan mencuci kaki ibunya di halaman RA Muslimat Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Sabtu (17/12)

Peringatan hari ibu merupakan momen spesial untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap ibu. Demikian yang lakukan oleh para guru RA Muslimat dengan mengundang para ibu, kemudian masing-masing anak dipanggil ke depan dan membasuh kedua belah kaki, mencium dan meminta maaf kepada ibunya.

Kepala RA Muslimat Khusnul Khotimah, S.Pd.I mengatakan, kegiatan memperingati Hari Ibu dilaksanakan setiap tahun, untuk menanamkan rasa cinta dan kasih sayang anak kepada ibunya, karena jasa ibu sangatlah besar tanpa mengharapkan pamrih.

“Karena libur panjang, sehingga kegiatan dimajukan. Kegiatan ini sesungguhnya untuk menanamkan sejak dini rasa cinta dan rela berbakti kepada orang tua, terutama kepada sang ibu yang mengandung dan melahirkan mereka,” Ujarnya.

Melalui kegiatan itu, ia berharap murid-murid RA Muslimat terinspirasi untuk mematuhi perintah, menyayangi dan senantiasa berbakti kepada orangtua terutama seorang ibu.

Azdi Zulfan Avicena (5) salah satu murid RA Muslimat menuturkan, sebelumnya dirinya belum pernah membasuh kaki ibunya, baru saat kegiatan tersebut, ia membasuh kedua kaki ibunya.

“Saya baru pertama kali mencuci kaki ibu, lalu saya cium tangan dan pipinya, kemudian saya meminta maaf karena saya sering nakal,” Katanya, polos.

Para ibu dan guru banyak yang terharu menyaksikan pada murid RA membasuh kaki ibunya dan tidak sedikit yang sampai meneteskan air mata.[Red-Hb/Hasan]

LEAVE A REPLY