Musisi Brebes akan Mendapatkan Royalti dan Pensiunan Selama 50 Tahun.

Sarikin Ketua DPC PAPRI didampingi pengurus lain Masyukuri (kiri) dan Dhimas Riyanto saat rapat [Foto: Deden]
o /

Brebes, Harianbrebes.com-Musisi atau insan musik Brebes yang memenuhi persyaratan akan di ajukan guna mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Oleh Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia Cabang Brebes ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas DPD PAPPRI Provinsi Jateng Pada saat menghadiri rapat pembentukan pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang PAPPRI Brebes minggu (18/12) di rumah makan BBG Brebes.

 
Pihaknya melihat potensi besar insan musik Brebes yang berpotensi belum terakomodir kesejahteraanya, sebagai contoh para musisi Sintren itu kan budaya Brebes yang para musisinya wajib kita sejahterakan.

“Ini tugas PAPPRI Brebes, yang jelas saya siap menfasilitasi dan bersedia hadir untuk terus pembinaan terhadap para insan musik Brebes. Melalui PAPPRI Brebes bagi musisi yang memenuhi syarat akan mendapatkan royalti dan dana pensiunan sampai 50 tahun” ungkap Dhimas Riyanto kepada Harian Brebes.

 
Sementara itu, dalam sambutanya ketua DPC PAPPRI Brebes bapak Sarikin dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa hadirnya PAPPRI dibrebes untuk pengurus yang baru punya tugas yang cukup berat. Karena Brebes yang notabene adalah daerah terluas no 2 di Jateng dan paling banyak musisi dan penyanyi, ini merupakat aset besar kebanggaan kita yang harus dikelola.

 
Ketika Harian Brebes menanyakan kiprah PAPPRI Brebes ke depan, pihaknya optimis dengan pengurus yang baru hal ini bukan tanpa alasan. Masuknya nama seperti Masykuri, Ahmad Subhan dan Kustoro yang akan menopang kinerja Founding Father seperti Pak Sulaeman dan Ibu Diah Fatma Yuliastuti. Masuknya para orang – orang yang sudah terbukti peduli Brebes di gadang – gadang akan memberi angin segar sebagai semangat baru yang akan membawa PAPPRI Brebes lebih solid.

 
“Untuk pengurus yang baru saya optimis, walaupun nanti ada seleksi alam” ujar Sarikhi ketua DPC PAPPRI Brebes.

 
Berbeda dengan ketuanya ketika di konfirmasi Kustoro
Yang namanya tercatat dalam kedudukan sekretaris DPC PAPPRI Brebes, pihaknya lebih menegaskan masalah administrasi.

 
Nanti dulu, belum pada pembahasan program kerja. Kami masih konsentrasi pada penerbitkan SKT oleh Kantor Kesbang dan Pol kabupaten Brebes” Jelas Kustoro sambil menata notulen rapat.

 
Semoga saja kepengurusan PAPPRI Brebes ke depan dapat lebih bekerja maksimal sebagaimana harapan keluarga penyanyi dan musisi Brebes yang disampaikan oleh mas Dewa warga Grinting kec Bulakamba yang istrinya seorang penyanyi dangdut. [Red-Hb/Deden]

LEAVE A REPLY