SMP 1 Brebes Juara Umum Gerak Jalan Hari Jadi Brebes

Dr. Tahroni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengibaskan bendera saat jalan sehat dalam rangka Hari jadi Brebes ke-339 di Jatibarang, Kamis (12/1) lalu. [Foto: Humas Brebes]
o /

Jatibarang, Harianbrebes.com-SMP Negeri 1 Brebes berhasil menjadi juara umum tingkat pelajar SMP/MTs pada gerak jalan 18 Km dalam rangka Hari Jadi ke-339 Kabupaten Brebes. Keberhasilan SMP 1 Brebes menjadi juara umum setelah regu putra maupun putri meraih juara 1 dalam ajang bergengsi tahunan ini.

 
“Alhamdulillah, ternyata peserta didik kami bisa menjadi yang terbaik,” ucap Kepala SMP N 1 Brebes Mulyaningsih SPd MPd usai penyerahan piala kejuaraan di Stadion Karang Birahi Brebes, Kamis (12/1) lalu.

 
Mulyaningsih mengaku gembira, karena kegigihan anak didiknya membuahkan hasil. Menurut Mulyaningsih Mereka telah berlatih lebih dari sepuluh hari dengan bimbingan guru olah raganya. Secara fisik dan mental, Mereka digladi terus sehingga bisa tampil menjadi yang terbaik.

 
“Setiap sore, anak-anak berkatih dalam jarak yang cukup jauh,” terangnya.

 
Sementara juara 2 putra diraih regu SMP 2 Brebes, dan juara 3 SMP 3 Wanasari. Sedangkan untuk juara 2 putri diraih regu SMP N 2 Brebes dan juara 3 regu SMP N 1 Wanasari.
Untuk tingkat SMA/SMK/MA, juara 1 putra diraih SMA 2 Brebes, juara 2 SMK 1 Brebes, juara 3 MAN 1 Brebes. Regu putri, juara 1 diraih SMK 1 Brebes, juara 2 SMA 2 Brebes dan juara 3 juga SMA 2 Brebes.

 
Sedangkan untuk tingkat umum putra, juara 1 UPTD Wanasari, juara 2 Kecamatan Salem dan juara 3 Guru SMA 2 Brebes. Tingkat umum putri, juara 1 diraih Sanggar Senam Wiradesa Jatibarang, juara 1 UPTD Losari dan juara 3 guru SMP 1 Bulakamba.

 
Gerak Jalan 18 Km dilepas Plt Bupati Brebes Budi Wibowo dengan mengibaskan bendera start di Lapangan PG Jatibarang. Dalam sambutannya, Budi Wibowo mengajak kepada masyarakat Brebes untuk selalu meningkatkan kebugaran tubuh antara lain dengan olah raga meski murah meriah, antara lain gerak jalan.

 
Kebugaran masyarakat Indonesia, baru mencapai 3 persen sehingga kita perlu terus meningkatkan dunia olah raga. Lewat gerak jalan ini, bisa menjadikan tubuh makin fress, bugar, sehat dan menambah keakraban.
“Saya yakin, lewat tubuh yang sehat akan tercermin jiwa yang sehat pula,” ucap Budi.

 
Ketua Panitia pelaksana Tahroni menjelaskan, gerak jalan Hari jadi ke-339 Brebes diikuti 92 regu putra dan 64 regu putri dari kalangan pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan peserta umum. Mereka menempuh jarak 18 kilometer dengan mengambil start di Lapangan PG Jatibarang, menuju desa Tegal Wulung, Desa Pedeslohor, Pasar Pegeg, Kalialang, Pemaron, Terlangu, Wangandalem, Padasugih, Saditan dan Finish di Stadion Karangbirahi Brebes.

 
Selain peserta, jajaran Forkompinda dan para Kepala OPD juga ikut gerak jalan. Gerak jalan ini mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat yang desanya dilalui. Para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang dilewati turut memberikan sorak sorai menyemangati para peserta gerak jalan. [Red-Hb/Arkana]

LEAVE A REPLY